• Home
  • Sumut
  • Oknum Pendeta Bunuh dan Perkosa Mahasiswi di Kamar Mandi Gereja Ditangkap
Minggu, 3 Juni 2018 | 01:54:45

Oknum Pendeta Bunuh dan Perkosa Mahasiswi di Kamar Mandi Gereja Ditangkap

Foto/Ist
Oknum Pendeta Bunuh dan Perkosa Mahasiswi di Kamar Mandi Gereja Ditangkap
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.DELI SERDANG///Dalam hitungan jam saja, Sat Reskrim Polres Deli Serdang bersama Subdit III Direskrimum Polda Sumut berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang tak lain adalah HS (43), yang berprofesi sebagai Pendeta.

Pelaku merupakan warga Dusun VI,Kecamatan Galang,Kabupaten Deli Sedang, ditangkap dari kawasan Harjo Sari Pancur Batu pada pukul 16:30 WIB.

 

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan bersama Kasat Reskrim, AKP Ruzi Gusmana dan tim Inafis melakukan identifikasi dan penyelidikan serta mengumpulkan bukti-bukti, hasil identifikasi team Inafis di temukanlah ceceran sperma di kemaluan korban.

 

Untuk mempermudah proses olah TKP, Polisi langsung memasang police line disekitar Lokasi.

 

Setelah mengumpulkan barang bukti dan mendegarkan keterangan para saksi petugas kepolisian yang telah mengantongi identitas pelaku langsung bergerak menangkap pelaku.

 

Sementara itu, Kabid Humas Poldasu AKBP Tatan Dirsan Atmaja ketika dikonfirmasi Wartawan, menjelaskan bahwa motif sementara pelaku membunuh korban karena sakit hati karena korban berkata kasar padanya.

 

" Jadi motif awalnya diduga pelaku emosi dan sakit hati mendengarkan korban berkata kurang sopan terhadap pelaku. Keberhasilan penangkapan pelaku setelah team melakukan olah TKP selanjutnya team yang terdiri dari Satreskrim Polres Deli Serdang dan Subdit III disreskrimum Polda Sumut langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku ke daerah Pancur Batu.

 

Pada jam 16:30 WIB,  pelaku akhirnya dapat ditangkap tanpa perlawanan dan setelah di interogasi, pelaku mengakui perbuatanya telah membunuh korban," ungkap Mantan Waka Polrestabes Medan ini.

 

Tambah Tatan,  bahwa polisi telah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Zupiter Z BK 4440 SAA milik korban, 1 helm, 1 pisau dan satu batang kayu alu dan pakaian milik korban.

 

Sebelumnya, Warga masyarakat jalan Pendidikan dusun XII desa Limau manis kecamatan Tanjung Morawa kabupaten Deli serdang dihebohkan dengan penemuan mayat seorang wanita dikamar mandi Gereja Sidang Rohol Kudus (GSRI) Kamis, (31/5/2018) jam 11:30 WIB.

Penemuan mayat yang bernama Rosalia Cici Mareteni Siahaan (21) tewas dengan kondisi berlumuran darah dikarenakan warga yang curiga dan mendengar jeritan dari arah Gereja.

 

Menurut informasi yang dihimpun wartawan di TKP, kejadian bermula pada saat seorang lelaki berinisial HS (53) yang merupakan pendeta di Gereja GSRI datang ke Gereja dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo.

 

Kemudian, selang beberapa waktu tampak juga korban datang juga ke Gereja dengan menggunakan sepeda motor Jupiter BK 4440 SAA.

 

Kemudian setelah korban tiba, A, langsung menutup pintu pagar Gereja. Selanjutnya selang beberapa jam terdengar jeritan dari dalam Gereja yang membuat warga bertanya-tanya apa gerangan yang sedang terjadi.

 

Warga masyarakat sekitar Gereja pun langsung mendatangi Gereja, namun keinginan warga untuk masuk ke dalam Gereja terhalang karena pintu pagar terkunci rapat.

 

Wargapun langsung menerobos masuk dengan cara melompati pagar. Ternyata kecurigaan warga masyarakat yang mengira ada sesuatu yang sedang terjadi di dalam Gereja terbukti, warga menemukan korban tergeletak berlumuran darah di dalam kamar mandi Gereja.

 

Merasa aksinya telah diketahui warga, HS pun langsung  melarikan diri entah kemana.

wargapun langsung melaporkan kejadian ini pada pihak kepolisian.///Holan Sirait

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:13:47
Wali Kota Kukuhkan 44 Paskibraka Kota Medan 2018
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:09:40
2 Waria Rampok Salesman di Hotel Istana
Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:55:09
PAC PDIP Kecamatan Portibi Gelar Turnamen Bola Volly
Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:10:33
Dinas PU Perbaiki Tanggul Jebol di Medan Labuhan
Selasa, 14 Agustus 2018 | 22:53:51
6 Hari Menghilang..Kusor Haharap Ditemukan Gantung Diri
BERIKAN KOMENTAR
Top