• Home
  • Sumut
  • Mencuat Khabar…Honor PPS Disunat Oknum Pegawai Camat Halongonan
Minggu, 3 Juni 2018 | 22:55:52

Mencuat Khabar…Honor PPS Disunat Oknum Pegawai Camat Halongonan

illustrasi
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PALUTA///Mencuat khabar,sejumlah honor Panitia Pemungutan Suara (PPS) setiap desa se Kecamatan Halongonan,Kabupaten Padang Lawas Utara diduga telah disunat oknum pegawai kantor camat.


Sementara informasi yang beredar dari Ketua PPS Desa dan masyarakat, penerimaan honor  PPS dan Sekretariat dipotong sebesar Rp. 200.000 per desa.


Seperti diketahui, setiap desa memiliki sebanyak tiga anggota PPS dan tiga anggota sekretariat. Sementara itu, untuk Kecamatan Halongonan memiliki sebanyak 31 desa dengan jumlah anggota PPS  sebanyak 93 orang.


Salah seorang Ketua PPS Desa sangat keberatan dengan adanya pemotongan tersebut karena menurutnya untuk biaya transport saja masih kurang. Ia juga minta kasus ini segera ditindaklanjuti Panwaslu sehingga PPS dalam menjalankan kerjanya dapat bersinergi pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah.harapnya.

 

Terkait dengan khabar tersebut,Bendahara Kantor Camat Halongonan Melada yang dikonfirmasi Reporter aktualonline.com,dikediamannya di  Desa Batang Baruhar Jae, Kecamatan Padang Bolak,baru-baru ini membenarkan pemotongan tersebut.

 

Ia menjelaskan, pemotongan itu diperuntukkan untuk biaya pembuatan Surat pertang gungjawaban SPJ untuk PPS dan sekretariat di Desa masing-masing.


"Benar ada  potongan uang Rp 200.000, tapi sebenarnya pemotongan untuk pembuatan SPJ mereka karena  mereka satupun tidak bisa membuat SPJ dan  mereka juga tidak tahu kedisiplinan tapi yang jelas uang itu bukan tinggal di kantor camat namun semuanya masuk ke KPU Kabupaten melalu Sekcam Kecamatan tapi yang jelas coba tanya ke Sekcam Kecamatan Halongonan pada Sanusi Siregar, ujarnya.


Ditambahkannya, pemotongan tersebut penting untuk memudahkan membuat laporan. Uang Rp 200.000 itu untuk dibayarkan kepada pihak KPU Kabupaten sementara kalau buat saya dikasih Rp 50.000 bagi yang memberikan yaa...saya terima selain itu gak ada tutupnya.

Sementara Ketua KPU Padang Lawas Utara Rahmat Hidayat Siregar SPd, saat dikonfirmasi perihal ini Rabu kemarin tidak berada di kantornya.

 

Saat dihubungi melalui whatsapp (WA),Rahmat Hidayat Siregar membantah semua tudingan tersebut.

 

"Kalau memang itu ada benarnya akan kita tindak lanjuti yang jelas itu tidak pernah kami terima," ucap Rahmat.


Pemotongan ini juga sudah kita konfirmasikan kepada Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Halongonan Sanusi Siregar melalui seluler/WA Jum[at (03/6/2018) namun sampai berita ditayangkan belum ada tanggapan///Sahnan Hrp

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 11 Desember 2018 | 14:48:59
Kejatisu Bagi-Bagi Stiker Anti Korupsi
Selasa, 11 Desember 2018 | 01:29:48
Polda Sumut Musnahkan 130 Kg Sabu dan 159 Butir Ektasi
Senin, 10 Desember 2018 | 23:15:03
Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Agas Jaya Cup
Minggu, 9 Desember 2018 | 23:18:42
Wakil Wali Kota Tutup Christmas Season 2018-2019
Minggu, 9 Desember 2018 | 01:11:41
Kopi Arabika Samosir Peroleh Sertifikat IG
BERIKAN KOMENTAR
Top