• Home
  • Sumut
  • Cekcok Mulut Berujung Maut…Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Gadis Cantik Dalam Kardus
Kamis, 7 Juni 2018 | 22:55:33

Cekcok Mulut Berujung Maut…Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Gadis Cantik Dalam Kardus

Foto/Ist
Almarhum Rika Karina alias Huang Lisya dan barang bukti sepeda motor milik korban

aktualonline.com.MEDAN///Dalam waktu kurang 24 jam, insiden kasus pembunuhan Rika Karina alias Huang Lisya, 21 tahun wanita muda yang ditemukan tewas terbungkus kardus di Medan,dengan cepat diungkap tim gabungan Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Poldasu, Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan.

 

Tim gabungan menangkap seorang pria bernama Hendri alias Ahen,Kamis (7/6/2018) pukul 03.00 WIB di rumahnya Jalan Platina Perumahan Ivory Nomor 1 L, Kecamatan Medan Deli, Kelurahan Titipapan, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Menurut Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Hendri mengakui pembunuhan yang dilakukannya terhadap Rika.

 

Menurut Yudha, pembunuhan Rika dilakukan Hendri pada Selasa 5 Juni 2018 sekitar pukul 23.00.

 

Saat itu, kata Yudha, korban mendatangi rumah pelaku. Keduanya terlibat perang mulut terkait urusan jual beli kosmetik sebesar Rp 4,2 juta.

 

"Uang tersebut sudah diberikan pelaku kepada korban pada 31 Mei 2018 di Milenium Plaza. Namun, pesanan pelaku belum juga diberikan korban. Itu yang menjadi motif pembunuhan," ujar Yudha.

 

Cekcok mulut keduanya berujung maut. Pelaku kemudian menganiaya korban secara sadis. Korban tewas dengan luka parah disekujur tubuhnya.

 

"Mayat korban kemudian dimasukkan pelaku ke koper kain, kemudian dibungkus kardus," kata Yudha.

 

Pelaku, kata Yudha membawa bungkusan tersebut menggunakan sepeda motor korban ke lokasi mayat ditemukan. "Tersangka Hen meninggalkan mayat bersama sepeda motornya, lalu berjalan kaki menuju Jalan Karya," tutur Yudha.

 

Kemudian,sambung Yudha pelaku melemparkan helm milik korban ke pekarangan kosong di sekitar lokasi kejadian. "Pelaku (Hen) pulang ke rumah dengan menumpang becak. Namun pukul 05.00 WIB, pelaku keluar lagi dari rumahnya sambil membawa bungkusan plastik hitam berisi tas, baju, dan sandal milik korban. Dia membuangnya ke aliran Sungai Deli di kawasan Titipapan untuk menghilangkan barang bukti," kata Yudha.

 

Jenazah korban pembunuhan wanita dalam kardus ditemukan oleh dua warga, Darwis (25) dan Khairul (26), ketika melintas di Jalan Karya Rakyat Ujung, Gang Melati 1, pada Rabu 6 Juni 2018 sekitar pukul 02.00 WIB.

 

Saat itu keduanya melihat sepeda motor Honda Scoopy BK 5875 ABM terparkir dalam kondisi mesin mati namun lampu depan menyala. Keduanya melihat kardus ukuran besar di atas sepeda motor itu. Karena takut membuka kardus keduanya melapor ke Kepala Lingkungan. Tak lama berselang Polisi datang dan membuka kardus itu. Baru sebagian kardus dibuka terlihat tangan dan kaki manusia menyembul. Curiga isi kardus adalah mayat manusia, Polisi mengevakuasi dan membawa kardus itu ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan otopsi.

 

Kemudian diketahui isi kardus adalah mayat Rika Karina alias Huang Lisya, warga Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

Sejak bekerja sebagai karyawati toko kosmetik di Plaza Milenium Medan, korban mengontrak rumah di kompleks Pesona Malibu, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan dan melakukan hubungan bisnis dengan Hendri alias Ahen. "Polisi terus mendalami motif kasus pembunuhan ini," kata Yudha.///Beni Simamora-npc

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top