• Home
  • Sumut
  • Jalin Silaturahmi…Korem 032/Wirabraja Gelar Buka Puasa Bersama
Kamis, 7 Juni 2018 | 23:55:37

Jalin Silaturahmi…Korem 032/Wirabraja Gelar Buka Puasa Bersama

Foto/Ist
Korem 032/Wirabraja Gelar Buka Puasa Bersama
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SUMBAR///Dalam rangka mempererat tali silaturahmi seluruh anggota Korem 032 Wirabraja dengan Aparat Pemerintahan Beserta Insan Pers. Korem 032/wirabraja menggelar acara berbuka puasa bersama di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr. Kamis (7/06).


Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.IP., mengatakan kegiatan berbuka bersama ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi di antara kita.Suatu kebahagian bagi kami dapat bersilaturrahmi dan bertatap muka sekaligus berbuka puasa bersama dengan aparat Pemerintahan beserta Insan Pers.


Menurutnya, keakrapan dan suasana kekeluargaan yang dirasakan pada acara ini, semoga menjadi cerminan eratnya hubungan komunikasi, bertukar informasi yang bermanfaat dan koordinasi antara Korem 032/Wbr dengan unsur Pemerintahan dan insan Pers diwilayah Sumatera Barat, dengan harapan jalinan kerjasama yang erat ini akan terus meningkat dan semakin baik.


"Kegiatan Silaturrahmi Danrem 032/Wbr dengan Aparat Pemerintah dan Insan Pers ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dalam pembangunan Nasional dan meningkatan pemahaman dalam membangun karakter bangsa dan meningkatkat kan rasa nasionalisme serta patriotisme, serta memantapkan Kemanunggalan TNI bersama Aparat Pemerintah daerah juga dengan rakyat", Ujarnya

Lebih lanjut, Jendral Bintang Satu ini mengatakan, "Silaturrahmi ini merupakan wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun sehingga tumbuh saling pengertian tentang peran dan tugas fungsi masing-masing.


"Melalui acara silaturrahmi ini juga dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah", Katanya.


Korem 032/Wbr akan terus menggelorakan semangat kebersamaan untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat.

"Sebab kita semua merupakan bagian yang melekat dalam kehidupan rakyat dan memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keselamatan bangsa Indonesia", Katanya.
"Hal ini hendaknya memberikan pelajaran kepada kita bahwa diwilayah kita sangat rentan terjadinya tindakan anarkis yang dilakukan oleh masyarakat ataupun oleh kelompok orang yang menginginkan daerah kita tidak aman.Sehingga menuntut kita untuk selalu waspada dan jangan terlena dengan situasi yang aman seperti saat ini",Katanya.
Dijelaskannya, Dengan terwujudnya kerjasama yang semakin erat antara Korem 032/Wbr dengan Aparat Pemerintah dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pembangunan nasional, juga dapat mewujudkan pembangunan karakter bangsa yang mencerminkan kualitas masyarakat yang berwawasan kebangsaan serta memiliki kemampuan untuk menangkal radikalisme, dan bahaya Narkoba yang merupakan ancaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Serta juga kepada Insan Pers dan Unsur Media, saya berharap mampu memberikan sumbangan yang positif berkaitan dengan bidang tugasnya secara maksimal dalam upaya lebih memajukan bangsa dan negara khususnya di wilayah Sumatera Barat.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan taufiq dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam meningkatkan dharma bhakti kepada bangsa dan negara yang kita cintai", Katanya.
Acara dihadiri Kepala SKPD beserta Staf dilingkungan Pemda Provinsi Sumatera Barat, Kasrem 032/Wbr Kolonel Arh Sonny Septiono dan para Kasi Korem 032/Wbr, Kapenrem 032/Wbr, Kadis Kominfo Kabupaten Solok, Kabupaten Pasaman dan Tanah Datar,Camat, Danramil, Kapolsek Lembang Jaya, Ketua PWI, IJTI dan AJI Sumatera Barat, Wartawan serte Anggota Penerangan Korem 032/Wbr dan tamu undangan. ///Edrin-Penrem 032/Wbr

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top