• Home
  • Sumut
  • 9 Bulan Bertugas Amankan Wilayah Perbatasan RI-Malaysia..Prajurit Kompi Senapan C 123 Gunung Tua Kembali ke Markas
Sabtu, 9 Juni 2018 | 23:06:52

9 Bulan Bertugas Amankan Wilayah Perbatasan RI-Malaysia..Prajurit Kompi Senapan C 123 Gunung Tua Kembali ke Markas

aktualonline.com/Sahnan Harahap
9 Bulan Bertugas Amankan Wilayah Perbatasan RI-Malaysia..Prajurit Kompi Senapan C 123 Gunung Tua Kembali ke Markas
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PALUTA///Setelah lebih kurang 9 bulan bertugas mengamankan wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat, Prajurit Kompi Senapan C 123 Gunung Tua Kembali ke Markas.

 

Kepulangan para prajurit Ops Pamtas (penjaga keamanan perbatasan) tersebut disambut Komandan Kompi Senapan C TNI-AD 123 Gunung Tua Letda Mansur beserta keluarga besar satuan TNI-AD dalam satu upacara penyambutan pada Sabtu (9/6/2018) di Lapangan Kompi Senapan C 123 Gunung Tua,Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara.


Acara turut dihadiri organisasi kepemudaan dari AMPI Paluta, Pemuda Pancasila ,IPK dan sejumlah wartawan Paluta.

Dalam kata sambutannya Komandan Kompi Infantri Senapan C Gunung Tua Letda Mansur mengatakan, ada sebayak 350 orang Satgas Ops Pantas personil TNI-AD dari berbagai Kompi dari Kodam I/Bukit Barisan dan 77 prajurit berasal dari Kompi Senapan C 123 Gunung Tua yang dipimpin Komandan Batalyon Letda Jastin Hutauruk telah kembali dalam keadaan selamat dan satu orang pun tidak ada yang tertinggal dan kembali bertemu dengan anak dan istri serta saudara yang ada di kesatuan masing-masing ujarnya.

 

Dia menambahkan kita sadari bersama bahwa dalam kehidupan militer, tugas operasi dimaknai sebagai suatu kebanggaan dan  kehormatan.Oleh karena itu, personel yang tergabung dalam Satgas Operasi harus disiplin, memiliki semangat pengabdian dan rela berkorban tanpa Dalam menghadapi tugas ini, kewajiban kita sebagai prajurit tidak lain adalah melaksanakan tugas yang diembankan tersebut dengan penuh semangat, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Dengan berbekal kemampuan dan keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai prajurit profesional, kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan tersebut, saya yakin akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.Dengan berkenaan purna tugas operasi ini, kepada prajurit  TNI-AD Kompi Senapan C 123 Gunung Tua jadikan sebagai motivasi untuk terus menempa diri menjadi prajurit profesional yang berdisiplin, karena hanya dengan profesionalisme yang ditopang oleh kedisiplinan, dedikasi dan kemampuan profesional yang tinggi, maka kehormatan sebagai prajurit yang selalu berhasil dalam setiap penugasan akan dapat diraih. 

Maka segera menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan serta tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan,tegas Mansyur.

Laksanakan kegiatan Harcegah terhadap alat peralatan yang dihargakan dengan baik sehingga peralatan tersebut tetap dalam kondisi siap pakai dan dapat digunakan pada penugasan dimasa yang akan datang. Selamat kembali ke home base dan kembali berkumpul dengan keluarga,tambahnya.

 

"Mudah-mudahan semua pengorbanan dan Darma Bhakti yang telah kalian lakukan, diterima dan dicatat sebagai amal shaleh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," imbuh Letda Mansur. 

Letda Mansur berharap kepada seluruh para prajurit Satgas dan anggota yang baru masuk agar segera mengiventarisir personel dan materil bagi anggota pulang tugas ops, jaga disiplin satuan dan jaga nama baik satuan bagi personel kita tutupnya.

 

Sementara,Ketua AMPI Kabupaten Padang Lawas Utara Gusti Putra Hajoran Siregar menyampaikan ucapan Selamat pada prajurit Kompi Senapan C 123 Gunung Tua yang tergabung dalam Satgas Operas Pamtas di Perbatasan NKRI dan Malaysia di Provinsi Kalimantan Barat yang telah menjalankan tugas selama lebih kurang 9 bulan.

 

Tugas yang diembankan oleh negara kepada kalian, merupakan tugas mulia dan berat, karena di wilayah perbatasan Kalimantan barat ditemukan banyak permasalahan yang sangat menonjol, terutama aktivitas berbagai kegiatan illegal seperti permasalahan perambahan hutan, tambang illegal, pelintas batas, human trafficking dan tindakan kriminal seperti penyelundupan Narkoba, dengan memanfaatkan berbagai celah yang ada di wilayah perbatasan yang alhamdulillah sekarang ini telah kembali dengan selamat ke Markas Kompi 123 di Gunung Tua, ujar Gusti.

 

Acara ditutup doa oleh Ustadz Adi Daud Siregar.///Sahnan Harahap

 

 

 

 

 

Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:10:33
Dinas PU Perbaiki Tanggul Jebol di Medan Labuhan
Selasa, 14 Agustus 2018 | 22:53:51
6 Hari Menghilang..Kusor Haharap Ditemukan Gantung Diri
Selasa, 14 Agustus 2018 | 01:35:53
Siswa MAPN 4 Medan Desak Kepsek Mundur
BERIKAN KOMENTAR
Top