• Home
  • Sumut
  • Poldasu Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Tiga Pilar Plus
Selasa, 12 Juni 2018 | 13:16:54

Poldasu Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Tiga Pilar Plus

Foto/Ist
Poldasu Gelar Buka Puasa Bersama Unsur Tiga Pilar Plus
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Keluarga besar Polda Sumatera Utara berbuka puasa bersama unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan Forkopimda kota Medan bertempat di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut Medan.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur'an dengan mengambil tema Kemitraan dan Cipta Kondisi Menjelang Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018.

Selain mempererat tali silatuhrahmi antar sesama prajurit, kegiatan ini juga dapat meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah .

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci AL Quran dan diteruskan dengan kata sambutan dari Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Kapolda Sumut dalam kata sambutanya mengatakan rasa terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada tamu dan para undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

Kapolda mengatakan di bulan baik yang bertabur berkah ini melalui momen acara berbuka puasa bersama ini dapat terjalin hubungan yang baik antar tiga pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah yang secara bersama-sama dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kepada bangsa dan negara sesuai dengan peran dan tugas pokok masing-masing. "Pada kesempatan yang baik ini izinkanlah kami mengucapakan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 H semoga tuhan menerima ibadah kita semua," ujar Kapolda Sumut.

Kapolda berpesan kepada Para Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa untuk meningkatkan pekerjaannya, dan melaporkan hal yang rawan terjadi kepada pimpinan. "Terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa para stakeholder terkait karena sudah memberikan situasi kondisi di Sumatera Utara yang aman dan kondusif," ujarnya lagi.

Kapolda Sumut menambahkan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan hari ini telah memasuki hari yang ke 24, artinya tersisa sekitar 5 hari lagi bulan yang mulia ini akan berlalu. "Oleh karena itu, mari kita isi sisa Ramadhan ini dengan ibadah yang lebih tekun lagi, dan mohon do'a dari seluruh kaum muslimin dan umat beragama lainnya, agar situasi aman dan kondusif di wilayah Sumatera Utara dapat terus kita jaga dan pelihara," ujar Kapolda.

Untuk itulah bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa dilakukan dengan penuh keceriaan dan kebahagian .

Selain itu dalam momen berbuka puasa tersebut, kiranya ketiga unsur tiga pilar dapat mengkokohkan kerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas kondusif dan mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan berlangsung tidak lama lagi.

Turut hadir dalam acara antara lain Perwakilan Gubernur Sumut, Ketua DPRD Wagirin Arman, Wali kota Medan, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan pejabat utama Polda Sumut serta personil Polda Sumut.

Setelah berbuka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah serta makan malam bersama. Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut juga memberikan bantuan tali asih. Acara Buka Bersama di Mapolda Sumut berlangsung dalam keadaan aman dan baik, dengan dihadiri kurang lebih 2000 orang.///Samsidar Saragih

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 22 Juni 2018 | 18:36:31
Mendagri Lantik Eko Subowo Sebagai Penjabat Gubsu
Jumat, 15 Juni 2018 | 01:51:53
Kasus Sengketa Tanah Meningkat di Samosir
BERIKAN KOMENTAR
Top