• Home
  • Sumut
  • BPH Patota Kota Medan Periode 2018-2022 Dilantik
Rabu, 13 Juni 2018 | 13:40:21
*HUT Ke-44 PATOTA Berlangsung Meriah

BPH Patota Kota Medan Periode 2018-2022 Dilantik

Foto/Ist
BPH PATOTA Kota Medan periode 2018-2022 diabadikan seusai pelantikan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Acara ulang tahun ke-44 Parsadaan Toga Debataraja Boru/Bere (Patota) Kota Medan dan pelantikan badan pengurus harian Patota Kota Boru/Bere periode 2018-2022 dihadiri seribuan anggota yang berasal dari  24 sektor yang ada di sekitar kota Medan, Minggu (10/6) di Wisma Taman Sari, Jalan Kapten Muslim Medan.

 

Kegiatan perayaan ditandai penyalaan lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua Umum BPH PATOTA Medan periode 2014-2018 Drs.Harris H.Simamora, M.Si dan Penasehat diantaranya, Wakil Bupati Humbang Hasundutan S.P.Simamora dan Wakil Ketua DPRD Sumut Aduhot Simamora.

 

Sebelumnya, di tempat yang sama dilaksanakan acara kebaktian syukur dipimpin Pdt. R. Simamora dan liturgis St. Ny.JHP.Simamora br Hutasoit.

 

Sebelum meniup lilin, Drs. Harris H.Simamora, selaku Ketua Umum Patota Kota Medan didampingi Ketua Panitia Mayor H.Simamora mengatakan, Parsadaan Toga Debatara Raja (PATOTA) Kota Medan terbentuk pada 9 Nopember 1975 di Wisma Wanita Karo Jalan Iskandar Muda Medan. Pendirian PATOTA awalnya didorong adanya rasa cinta kasih serta keterikatan darah keturunan Toga Debataraja Simamora untuk menciptakan rasa persatuan, Kesatuan dan persaudaraan di bidang adat istiadat dan sosial.

 

Diusianya yang ke-44 tahun ini, katanya, sejak berdiri ada 5 nama yang pernah jadi Ketua Umum Patota Kota Medan, yakni Hakim Simamora (1975-1985), S.T.Simamora (1985-1995), JB.Simamora (1995-2005), Drs.B.Simamora (2005-2014), dan Drs.Harris H.Simamora, M.Si. (2014-2018).

 

Menurutnya, perayaan HUT Patota kali ini merupakan moment yang sangat penting bagi Keturunan Toga Debataraja yang berada di Medan untuk sama-sama bangkit mengisi pembangunan diberbagai bidang.

 

*BPH PATOTA 2018-2022 Dilantik

 

Usai perayaan HUT PATOTA, dilanjutkan dengan acara Pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) PATOTA Kota Medan periode 2018-2022 dengan Ketua Umum Eben Ezer, SE, Ak.Ca.BKP, Sekretaris Umum Dr.Janpatar Simamora, SH.MH dan Bendahara Umum R.Napitupulu,SH. Kepengurusan ini dilengkapi tiga Koordinator Bidang dan lima Koordinator Wilayah.

 

Setelah dikukuhkan Penasehat yang diikuti penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua Umum Eben Ezer Simamora, didampingi Sekretaris Umum dan Bendahara Umum.

 

Pada kesempatan tersebut, Drs.Harris H.Simamora, M.Si. selaku Ketua Umum BPH PATOTA Medan 2014-2018  memberikan PATAKA PATOTA kepada Ketua Umum BPH PATOTA yang baru.

 

Saat menyerahkan Petaka PATOTA, Drs.Harris H.Simamora, M.Si. yang juga Kepala SMA Negeri 5 Medan berpesan agar BPH PATOTA periode 2018-2022 dapat melaksanakan program kerja dan mengelola roda organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Humbang Hasundutan S.P.Simamora yang juga Penasehat dalam sambutannya mengharapkan BPH Patota Boru/Bere yang baru dilantik segera melaksanakan program kerja yang memberikan manfaat bagi seluruh Pomparan/Keturunan Toga Debatararaja yang berada di Kota Medan.

 

"Saya yakin dan percaya, kepengurusan BPH Potota Boru/Bere Kota Medan periode 2018-2022 yang diisi generasi muda akan memberi angin segar bagi Keturunan Toga Debataraja di Kota Medan sekitarnya,"katanya.

 

Dukungan yang sama juga disampaikan Parlindungan Purba, selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Toga Simamora (FKTS) Sumatera Utara. Dia mengaku sangat bangga dengan tampilnya BPH Patota Kota Medan dari kalangan generasi muda, yang dipercayakan kepada Eben Ezer Simamora dan yang lainnya.

 

"Hal ini sangat langka, tapi saya yakin Eben Ezer Simamora dan pengurus lainnya dapat mengangkat harkat dan derajat Pomparan Toga Debataraja sejajar dengan marga-marga lainnya,"kata Parlindungan Purba.

 

Ketua Panitia Periodesasi dan HUT ke-44 Patota Boru/Bere Kota Medan Sekitarnya Mayor H.Simamora dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang ikut serta menyukseskan acara tersebut.

 

"Saya tidak bisa menyebutkan satu persatu, namun tanpa dukungun mereka, acara ini tidak bisa berjalan dengan sukses,"lanjutnya.

 

Sementara Ketua Umum terpilih Eben Ezer Simamora saat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus BPH Kota Medan periode 2014-2018 dan Seluruh Panitia dari Sektor Medan Barat dan Sektor Helvetia yang bekerja keras sehingga kegiatan Pesta Ulang Tahun PATOTA ke-44 dan pelantikan BPH PATOTA Boru/Bere Kota Medan periode 2018-2002 dapat berjalan lancar.

 

Sebelum mengakhiri acara, Pengurus dan Penasehat bersama keluarga besar Patota Kota Medan dari 24 Sektor melaksanakan Tor-Tor Bersama.///Zul-rel

 

 

 

 

 

 

Editor : Naen


BERITA LAINNYA
Minggu, 21 Oktober 2018 | 23:55:31
Wanita Tua Tewas Diatas Sofa
BERIKAN KOMENTAR
Top