• Home
  • Sumut
  • Fenomena Orangtua Hantar Anaknya Masuk Sekolah Mewarnai SD di Paluta
Selasa, 3 Juli 2018 | 00:14:43

Fenomena Orangtua Hantar Anaknya Masuk Sekolah Mewarnai SD di Paluta

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Fenomena Orangtua Hantar Anaknya Masuk Sekolah Mewarnai SD di Paluta
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com Paluta///Usai libur panjang Idul Fitri 1439 H/2018 dan memasuki tahun pelajaran baru 2018/2019 puluhan orang tua berbondong-bondong menghantarkan anaknya yang baru memasuki sekolah tingkat dasar di SD Negeri 101020 (II) Pasar Gunungtua,  Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Bagi para orangtua tersebut, mengantarkan anaknya yang baru pertama kali mengenal lingkungan sekolah merupakan hal yang wajar dan telah menjadi fenomena dari tahun ke tahun dan hal ini juga untuk memastikan agar dapat membantu dan memastikan anak biar lebih senang di lingkungan dan suasana yang baru khususnya disekolah.

Seperti yang dikatakan B. Siregar bahwa tradisi mengantar anak sekolah yang baru masuk adalah hal yang sudah menjadi pekerjaan orang tua setiap memasuki sekolah, bahkan orang tua ini mengaku sudah dari dulu ini terjadi.

"Dulu saya masih ingat ketika orangtua saya mengantar saya masuk sekolah untuk pertama kalinya" ungkap Siregar.Dan ini dilakukan orang tua murid di hari pertama sampai hari ke tiga masuk sekolah.

Menanggapi hal fenomena tersebut salah seorang Pemerhati Pendidikan di Paluta Akhiruddin Siregar kepada aktualonline.com menuturkan hari pertama masuk sekolah adalah menjadi moment penting bagi anak dalam menghadapi suasana baru di lingkungannya. Jadi Orang tua diharapkan terlibat aktif di hari pertamanya sekolah. Selain untuk mengantar, orang tua juga dapat membangun interaksi dengan guru, kepala sekolah serta orang tua murid lainnya.

"Hal itu sesuai dengan surat edaran Kemendikbud terkait kegiatan orang tua mengantar anak di hari pertama sekolah"

Dari pengamatan Koresponden aktualonline.com di sekitaran Pasar Gunungtua,  Kecamatan Padang Bolak,Kabupaten Padang Lawas Utara hampir seluruh sekolah tingkat SD dipadati orang tua Murid baru.///Sahnan Harahap

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 18 Juli 2018 | 00:02:47
PKH Jadi Polemik Warga Gunungsitoli
Senin, 16 Juli 2018 | 21:46:30
Kapal Jenis Roro Akan Beroperasi di Danau Toba
Senin, 16 Juli 2018 | 21:24:00
Wali Kota Resmikan Sekolah Medan Mulia
BERIKAN KOMENTAR
Top