• Home
  • Sumut
  • Kapolres Pelabuhan Belawan Ultimatum Pelaku Curanmor
Jumat, 6 Juli 2018 | 14:00:17

Kapolres Pelabuhan Belawan Ultimatum Pelaku Curanmor

Foto/Ist
Kapolres Pelabuhan Belawan Ultimatum Pelaku Curanmor
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.BELAWAN///Aksi pencurian sepeda motor akhir-akhir ini semakin marak di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan. Para pelakunya tak segan segan menganiaya korbannya demi memiliki sepeda milik motor korbannya.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH didampingi Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar saat memaparkan hasil tangkapannya 2 orang pelaku pencurian sepeda motor pada Selasa (02/07/2018) kemaren di Mako Polsek Hamparan Perak.

 

Pelaku masing masing masing Muhammad Sapi'i alias Pii dan Aci Sitepu yang selama ini melakukan pencurian sepeda motor ditempat tempat keramaian maupun didalam rumah korban dengan cara mencongkel kinci kotak menggunakan kunci T.

 

Seperti yang dilakukan Muhammad Sapi'i alias Pii (25) Warga Hamparan Perak melakukan pencurian sepeda motor milik korbannya Khairul Amri  Honda Beat warna Hitam BK 6424 ADI saat korbannya menonton Kaybort ditempat acara pesta dikawasan Desa Paya Bakung Kecamatan Hamparan Perak pada 16 Juli 2018 yang lalu.

 

Sementara itu ACI  Sitepu alias Acil (28) warga Tanah Karo melakukan pencurian sepeda motor Honda Supra X 125 warna merah Hitam BK 4716 AEA milik Yatinem warga  Desa Klambir V Kebun Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang diyang diparkirkan korban diteras rumahnya .

Klemudian kedua tersangka ini setelah berhasil mencuri kedua sepeda motor tersebut menjualnya ke penadahnya dikawasan Tandam Kabupaten Langkat dengan haraga masing masing Rp 2 juta rupiah dan hasil penjualan sepeda motor tersebut mereka pergunakan untuik membeli narkoba.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH mengatakan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Hukum akhir akhir ini marak namun petugas Polres Pelabuhan Belawan tidak tinggal diam, bagi para korbannya yang merasa kehilangan sepeda motor diharapkan segera melaporkan kejadian tersebut ke setiap polsek Polsek yang ada untuk ditindak lanjuti.

 

"Kedua tersangka masing masing dikenakan pasal 363 dapat diancaman hukuman selama 7 tahun penjarasedangkan para begal sepeda motor petugasnya terus akan melakukan pemburuan dan bila tertangkap maka akan ditembak ditempat.Selain itu bagi para penadahnya pencurian sepeda motor dihimbau jangan lagi menampung sepeda motor curian atau hasil begal,himbauan ini bila tidak dindahkan maka Polisi akan melakukan tidakan yang keras dan kami tidak peduli siapa bekingnya," tandasnya.///Ronald Silaban

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 18 Juli 2018 | 00:02:47
PKH Jadi Polemik Warga Gunungsitoli
Senin, 16 Juli 2018 | 21:46:30
Kapal Jenis Roro Akan Beroperasi di Danau Toba
Senin, 16 Juli 2018 | 21:24:00
Wali Kota Resmikan Sekolah Medan Mulia
BERIKAN KOMENTAR
Top