• Home
  • Sumut
  • Kapolres Belawan Sertijab Kasat Reskrim dan Korps Raport Kenaikan Pangkat
Jumat, 6 Juli 2018 | 14:02:33

Kapolres Belawan Sertijab Kasat Reskrim dan Korps Raport Kenaikan Pangkat

Foto/Ist
Kapolres Belawan Sertijab Kasat Reskrim dan Korps Raport Kenaikan Pangkat
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.BELAWAN///Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH,. MH menyerahterimahkan jabatan Kasat Reskrim dan Korps Raport Kenaikan Pangkat dilingkungan Polres Pelabuhan Belawan dalam acara serah terima jabatan di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (3/7).

 

Pejabat lama AKP. Yayang Rizky Pratama SIK  dipromosikan menjadi Ditkrimsus Polda Sumut digantikan pejabat baru AKP Jerico Lavian Chandra, SH. SIK .

 

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH,. MH,. mengatakan pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal biasa menuju dinamisasi dan keutuhan roda organisasi sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Disisi lain tambah Kapolres, mutasi juga menjadi ajang penyegaran bagi aparat dalam menjalankan tugas serta untuk meniti jenjang karir.

 

"Kepada pejabat lama AKP. Yayang Rizky Pratama SIK diucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Pabuhan Belawan. Kepada pejabat baru AKP Jerico Lavian Chandra,SIK  juga diucapkan selamat datang dan diminta segera dapat menyesuaikan diri di tempat tugas dan berhaharap agar dapat memberikan hal – hal yang positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya serta menjalin hubungan yang baik dengan anggota dan masyarakat  agar terwujud komunikasi dua arah sehingga dapat menampung segala informasi dari masyarakat,"ujar Kapolres Belawan.

 

Usai serahterima jabatan, Kasat Reskrim yang baru AKP Jerico Lavian Chandra, SIK mengatakan, ia beserta segenap jajaran akan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi dan akan tetap berpedoman kepada aturan yang sudah digariskan.

 

"Saya berharap masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, soalnya, tanpa dukungan dan kesadaran masyarakat, tugas Polri tidak akan berhasil sesuai yang diharapkan," papar AKP Jerico Lavian Chandra,SIK

 

Selain serah terima Jabatan Kasat Reskrim,kegiatan juga dirangkai Korps Raport Kenaikan Pangkat di lingkungan Polres Pelabuhan Belawan.

Kenaikan pangkat yang didapat Personel Pelabuhan Belawan yakni setingkat lebih tinggi sebanyak 11 orang yang terdiri dari 1 Perwira dan 10 Bintara. Yang terdiri dari Ipda ke Iptu 1 orang, Bripka ke Aipda 5 orang, Brigadir ke Bripka 2 orang dan Bripda ke Briptu 2 orang.

 

"Saya mengucapkan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga menjadi amanah dan berguna bagi Instituasi Polri dan Keluarga,"ujar mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sumut ini.///Ronald Silaban

 

 

 

 

Edito : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 18 Juli 2018 | 00:02:47
PKH Jadi Polemik Warga Gunungsitoli
Senin, 16 Juli 2018 | 21:46:30
Kapal Jenis Roro Akan Beroperasi di Danau Toba
Senin, 16 Juli 2018 | 21:24:00
Wali Kota Resmikan Sekolah Medan Mulia
BERIKAN KOMENTAR
Top