• Home
  • Sumut
  • Puncak Peringatan HUT ke 56 Yonif 121/MK Udang Elemen Masyarakat
Selasa, 10 Juli 2018 | 12:55:36

Puncak Peringatan HUT ke 56 Yonif 121/MK Udang Elemen Masyarakat

Foto/Ist
Puncak Peringatan HUT ke 56 Yonif 121/MK Udang Elemen Masyarakat
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Puncak acara dalam rangka memperingati HUT ke 56 Yonif 121/MK diselenggarakan di Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Satgas Yonif 121/MK yang berkedudukan di Kampung Wonorejo Keerom Papua pada Sabtu 7 Juli 2018. Hal ini tidak seperti biasanya dimana ulang tahun kali ini dilaksanakan di daerah operasi dimana Yonif 121/MK saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara antara RI dan PNG di Papua.

Walaupun demikian Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal beserta seluruh jajarannya tetap dapat menyelenggarakan peringatan HUT ke 56 Yonif 121/MK dengan penuh kebanggaan. Beberapa hari sebelumnya Satgas Yonif 121/MK melaksanakan rangkaian kegiatan berupa Pekan Olahraga dan Bhakti Sosial Donor Darah yang melibatkan masyarakat di sekitar perbatasan. Untuk Pekan Olahraga sendiri mempertandingkan atau melombakan beberapa cabang antara lain bola voli, panahan, tarik tambang dan lomba memasukkan belut ke dalam botol bagi anak-anak.

Turut diundang dalam acara syukuran tersebut Bupati Keerom yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati, Kapolres Keerom AKBP Muji Windiharto S.Ik., S.H., Dansatgas Yonif RK 644Wls Letkol Inf Gede Setiawan, Wadansatgas Yonif PR 501/BY Mayor Inf Puguh Prasetya dan pejabat TNI Polri yang ada di wilayah setempat serta para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Rangkaian acara syukuran ulang tahun Yonif 121/MK diisi dengan beberapa acara antara lain pertunjukan Grup Marawis yang diawaki oleh personel Satgas Yonif 121/MK sendiri, pemberian hadiah kepada para pemenang lomba, pemberian santunan kepada anak yatim, pemotongan tumpeng dan acara hiburan. Dalam kesempatan tersebut Dansatgas Yonif 121/MK Letkol Imir Faishal memberikan cendera mata berupa lukisan dari kulit telur dan panah sebagai sarana olah raga kepada Pemerintahan Kabupaten Keerom yang diterima oleh Sekda Kabupaten Keerom. Cendera mata tersebut adalah hasil karya kreativitas dari tangan-tangan terampil personel Satgas Yonif 121/MK sendiri dimana lukisan tersebut terbuat dari pecahan kulit telur yang disusun diatas suatu wadah dengan rapi serta melukis sesuatu pada kulit telur tersebut. Sedangkan untuk Panah juga dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah diperoleh disekitar tempat tinggal namun hasilnya tidak kalah dengan panah-panah yang digunakan oleh para atlet panahan pada umumnya.

Dalam sambutannya Dansatgas Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Fashal menceritakan secara singkat sejarah berdirinya Yonif 121/MK yang berkedudukan di Desa Galang Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara hingga sekarang serta tugas-tugas operasi militer yang pernah dilaksanakan Yonif 121/MK baik di dalam maupun di luar negri. Selain itu Dansatgas juga memaparkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh Satgas Yonif 121/MK  selama kurang lebih 5 bulan bertugas di Kabupaten Keerom. Kegiatan-kegiatan tersebut selain tugas pokok pengamanan perbatasan juga kegiatan yang dapat membantu kehidupan masyarakat di wilayah batas negara. Diakhir sambutannya Dansatgas memohon doa kepada seluruh eleman masyarakat Kabupaten Keerom agar Satgas Yonif 121/MK dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Keerom dapat berjalan dengan lancar, aman dan berhasil.

Sementara itu Sekda Kabupaten Keerom Drs. Blasius Waluyo Sejati menyampaikan secara pribadi maupun mewakili Bupati Keerom dan jajarannya mengucapkan  selamat ulang tahun ke 56 kepada Yonif 121/MK.  Sekda juga berharap prajurit Yonif 121/MK merupakan prajurit profesional yang memiliki kemampuan sebagaimana yang dimiliki seorang prajurit yang diimbangi dengan dedikasi, komitmen dan integritas serta disiplin yang tinggi. Blasius juga mengucapkan terimaksih sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 121/MK yang selama bertugas kurang lebih 5 bulan di Kabupaten Keerom  telah banyak membantu masyarakat yang ada disekitanya dan akan meyampaikan kepada

Bupati Keerom mengenai hasil karya kreativitas para prajurit Yonif 121/MK yang berupa lukisan dari kulit telur dan panah agar bupati berkenan meminta bantuan Satgas untuk memberikan pelatihan pembuatan lukisan kulit telur dan panah tersebut kepada masyarakat Kabupaten Keerom.///Zul-rel

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 20 September 2018 | 17:02:04
Merasa Permintaannya Diabaikan !!! Istri Bunuh Suami
Rabu, 19 September 2018 | 00:21:47
Wali Kota Hadiri Olahraga Bersama TNI-Polri
Selasa, 18 September 2018 | 13:04:20
Polisi Ungkap Modus Pungli Oknum Kepling Medan Johor
Selasa, 18 September 2018 | 00:45:13
BNNP Sumut Ungkap Jaringan Narkoba di Lapas Tanjung Gusta
BERIKAN KOMENTAR
Top