• Home
  • Sumut
  • Tim Nusantara Sehat Kemenkes Kunjungi Pemkab Sergai
Rabu, 11 Juli 2018 | 00:03:44

Tim Nusantara Sehat Kemenkes Kunjungi Pemkab Sergai

Foto/Ist
Tim Nusantara Sehat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengunjungi Pemkab Serdangbedagai. Mereka disambut oleh Wakil Bupati Darma wijaya di Aula Sultan Serdang Kabupaten Serdangbedagai, Selasa (10/7/2018)
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Tim Nusantara Sehat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengunjungi Pemkab Serdangbedagai. Mereka disambut oleh Wakil Bupati Darma Wijaya  di Aula Sultan Serdang Kabupaten Serdangbedagai, Selasa (10/7/2018).

 

Wabup Sergai Darma Wijaya menyampaikan ucapan selamat datang bagi para tenaga kesehatan itu. Dia juga memaparkan kondisi fasilitas kesehatan di Serdangbedagai.

 

"Mengingat betapa pentingnya kesehatan bagi masyarakat,  Pemkab Sergai memiliki 20 Puskesmas,  78 Puskesmas Pembantu,  dengan tenaga kesehatan dokter sebanyak 50 orang PNS dan 6 PTT daerah,  dokter gigi 61 Orang,  perawat 117 Orang,  bidan 597 orang,Kefarmasian 16 orang,  pekarya 13 orang dan tenaga administrasi 34 orang. Dengan hadirnya Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat dapat menjadikan masyarakat lebih  sehat," urainya.

 

Dalam meningkatkan  kesehatan masyarakat lanjut Darma,  Pemkab  Sergai terus ber upaya keras dan bertahap dengan terus berkreasi sekaligus berinovasi untuk mewu jutkan visi Kabupaten yang Unggul,  Inovatif dan Berkelanjutan. 

 

"Beragam inovasi dalam bidang kesehatan telah kami lakukan seperti mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  dan Gerakan Empati Masyarakat Sakit (Gemas).Dengan meningkatkan upaya preventatif dan promotif tanpa mengesampingkan upaya kuratif dan rehabilitatif. Melalui kunjungan pada masyarakat sebagai wujud nyata menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat," sebutnya.

 

"Saya berharap dengan kehadiran Tim Kesehatan Nusantara Sehat membantu kami dalam mewujudkan dan meningkatkan drajat kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Sergai,"imbuhnya lagi.

 

Sedangkan Kadis Kesehatan dr.  Bulan Simanungkalit,  M. Kes menyampaikan bahwa ada sebanyak 42 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat yang rencananya akan di sebar di 10 kecamatan diantaranya Kecamatan Bandar Khalifah,  Bintang Bayu,  Dolok Masihul, Kotarih,Tebing Tinggi,Pegajahan,Silinda,Sipispis,Tanjung Beringin,Tebing Syabandar. 

 

Mereka terbagi dalam Tenaga Nutrisionis sebanyak 5 orang,  dokter 8 orang,  dokter gigi 8 orang, Asisten Apoteker 5 orang,  perawat 11 orang,  Kesehatan Lingkungan 4 orang dan Pranata Laboratorium Kesehatan. 

 

Diakhir acara Wabup Sergai Darma Wijaya menyerahkan tim kesehatan kepada Kepala Puskesmas untuk selanjutnya melaksanakan tugasnya di kecamatan yang bersangkutan.///Juli A Koto

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 12 November 2018 | 14:00:39
Polres Pelabuhan Belawan Basmi Pekat dengan Ops K2YD
Senin, 12 November 2018 | 13:58:34
Dinas Kesehatan Paluta Peringati HKN Tahun 2018
Senin, 12 November 2018 | 00:03:43
Panwaslucam Gusbar Gelar Sosialisasi
Minggu, 11 November 2018 | 23:52:58
Pemkab Paluta Peringatan Hari Pahlawan ke 73
BERIKAN KOMENTAR
Top