• Home
  • Sumut
  • PN Padang Sidimpuan Vonis 5 Tahun Penjara Ibu Penganiaya Anak Kandung
Kamis, 12 Juli 2018 | 11:27:44

PN Padang Sidimpuan Vonis 5 Tahun Penjara Ibu Penganiaya Anak Kandung

Foto/Ist
PN Padang Sidimpuan Vonis 5 Tahun Penjara Ibu Penganiaya Anak Kandung
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PALUTA// Pengadilan Negeri Padang Sidempuan menjatuhkan vonis 5 tahun penjara terhadap pelaku penganiayaan anak terhadapYusma Adelina Harahap (36)  warga Desa Sabungan,Kecamatan Sungai Kanan,Kabupaten Labuhan Batu Selatan yang digelar di Pengadilan Negeri Gunung Tua,Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara Rabu (11/7/2018).

Yusma Adelina Harahap ditangkap karena menganiaya anak kandungnya yang masih berusia 6 tahun di Desa Hutaimbaru,Kecamatan Halongonan,Kabupaten Paluta  sekitar 6 bulan lalu.

Akibat perbuatannya itu, sang anak terpaksa harus dirawat di RSUD Padang lawas utara dan RSUD Padangsidimpuan bahkan sampai ke RSUD Adam Malik Medan - Sumatera Utara.

"Korban Siti Aminah (6). mengalami luka memar pada kepala bagian belakang dan juga beberapa bagian tubuh lainnya,

Kejadian ini terjadi pada Selasa (9/1) di sebuah rumah gubuk di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara. Kejadian bermula saat pihak kepolisian mendapat laporan adanya tindak pidana penganiayaan terhadap anak kandungnya sendiri

Ini dilakukan oleh orang tua kandung korban terhadap anak kandungnya, di mana pelaku melakukan kekerasan dengan menampar dan menendang tubuh anaknya," ujar boru Sormin selaku hakim ketua saat membacakan sidang putusan terhadap tersangka.

Si tersangka telah melakukan tindak pidana penganiayaan anak dengan memberatkan dan melanggar undang-undang no 35 Tahun 2014 tentang perubahan uu no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak ujarnya.

Yusma menuturkan kepada jurnalis Aktualonline.com ketika di temui kalau aksi ini hanya dilakukan oleh  Ayah tiri korban  namun aku hanya kadang memukul dia hanya sebatas marah biasa sebagai mana marah ibu kandung sendiri terhadap anaknya tapi bukan melakukan hal serupa.

Ayah tiri korban Aldi Pratama (38) warga Devisi 2 PT Perkebunan Kelapa Sawit Tapian Nadenggan yang melakukan penganiayaan dengan cara membanting tubuh korban," jelasnya.
Sehingga mengalami luka memar pada kepala bagian belakang dan juga di beberapa bagian tubuh lainnya hingga banyak terdapat bekas luka bakar puntung rokok di sekujur kaki dan tangannya.

Dia merasa menyesal atas kejadian ini sambil mencucurkan air mata dengan terlihat merasakan luka yang mendalam sampai mengatakan jadi apalah aku bang sampai lima tahun kedepan di penjara.ujarnya

Sementara, ayah tiri korban  Aldi Pratama alias Lias sampai saat ini belum ditangkap pada hal dialah pelaku sebenarnya dan saya sangat berharap supaya pihak yang berwajib agar segera menangkapnya supaya jelas semua siapa sebenarnya yang bersalah dan pelakunya, saya adalah ibu kandung Siti tak mungkin aku setega itu memperlakukan anakku sendiri.

Ketika ditanya tentang apa yang terjadi sebenarnya setelah dia di tangkap,Yusma mengatakan selama 6 bulan saya menjadi tahanan Insya Allah saya tidak pernah mendapat perlakuan yang tidak wajar apalagi tekanan dari pihak mana pun bahkan saya sangat berterimakasih kepada pihak aparat baik dari kepolisian maupun kejaksaan karena saya sangat merasa terlindungi dan merasa sangat dihargai apalagi saya seorang wanita.

Namun apa boleh buat nasi telah menjadi bubur hanya doa lah yang bisa ku panjatkan kepada Allah SWT agar saya dan anak saya selalu diberi kesehatan dan perlindungan semoga kami bisa bertemu nantinya dan berkumpul bersama lagi tutupnya.///Sahnan Harahap

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 20 September 2018 | 17:02:04
Merasa Permintaannya Diabaikan !!! Istri Bunuh Suami
Rabu, 19 September 2018 | 00:21:47
Wali Kota Hadiri Olahraga Bersama TNI-Polri
Selasa, 18 September 2018 | 13:04:20
Polisi Ungkap Modus Pungli Oknum Kepling Medan Johor
Selasa, 18 September 2018 | 00:45:13
BNNP Sumut Ungkap Jaringan Narkoba di Lapas Tanjung Gusta
BERIKAN KOMENTAR
Top