• Home
  • Sumut
  • Terkait Dugaan Korupsi Ditubuh PT PLN…Himmah Sumut Gelar Demo di Kejatisu
Selasa, 17 Juli 2018 | 11:43:08

Terkait Dugaan Korupsi Ditubuh PT PLN…Himmah Sumut Gelar Demo di Kejatisu

aktualonline.com/sahat mt sirait
Terkait Dugaan Korupsi Ditubuh PT PLN…Himmah Sumut Gelar Demo di Kejatisu
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Dugaan korupsi PT PLN (Persero) sektor pembangkit Belawan tercium oleh Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara, akhirnya meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara segera mengusut kasus tersebut.

Aksi demo yang dilakukan HIMMAH, Senin (16/7) diwarnai dengan membakar ban di depan kantor Kejatisu yang sempat terjadi kemacetan lalulintas.

Dalam aksinya HIMMAH, menuding PT PLN (Persero) sektor Belawan dalam proses pengerjaan proyek dinilai bermain curang dan sengaja dilakukan agar pihak rekanan dapat memberikan fee sebagai syarat mendapatkan proyek.

Selain itu, telah melakukan korupsi berjama'ah dengan modus seharusnya kegiatan yang anggarannya puluhan miliar rupiah itu ditenderkan menjadi dipecah-pecah dengan anggaran Rp 300.000.000,-/ SPK, ini dinilai melanggar dan menyalahi peraturan direksi PT PLN.

Dalam orasinya juga dibeberkan, ada beberapa kegiatan/ proyek di PT PLN (Persero) sektor Belawan diduga kuat permainan curang dan melanggar peraturan direksi PLN yakni, kegiatan rehab Jalan yang dibuat hanya menggunakan batu kerikil, rehab kantor kegiatan fisiknya, rehab gudang mesin, pengecatan kantor, semua kegiatan tidak sesuai dengan RAB.

Berdasarkan temuan dugaan korupsi tersebut, meminta agar segera Kejatisu mengusut tuntas dan menangkap Manager PT. PLN (Persero) Sektor pembangkit Belawan, Andi Makkasau dan Kepala Pengadaan, Yani beserta rekanan yang terkait.

Hal ini ditanggapi Staf Humas Kejatisu, Yos Gernold Tarigan, SH mengatakan, dugaan kasus korupsi yang dimaksud akan kita sampaikan kepada pimpinan.

Lebih lanjut dikatakannya, meminta data data yang akurat terkait dugaan korupsi yang dilakukan oleh PT PLN (Persero)sektor pembangkit Belawan agar dapat diproses selanjutnya, akhirnya para pendemo membubarkan diri.///Sahat MT Sirait

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:30:10
Wali Kota Serahkan Penghargaan 12 ASN Pemko Medan
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:13:47
Wali Kota Kukuhkan 44 Paskibraka Kota Medan 2018
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:09:40
2 Waria Rampok Salesman di Hotel Istana
Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:55:09
PAC PDIP Kecamatan Portibi Gelar Turnamen Bola Volly
Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:10:33
Dinas PU Perbaiki Tanggul Jebol di Medan Labuhan
BERIKAN KOMENTAR
Top