• Home
  • Sumut
  • Polres Pelabuhan Belawan Belum Temukan Indikasi Penyimpangan ADD Desa Sialang Muda
Sabtu, 4 Agustus 2018 | 13:13:38

Polres Pelabuhan Belawan Belum Temukan Indikasi Penyimpangan ADD Desa Sialang Muda

aktualonline.com/Ronald Silaban
Polres Pelabuhan Belawan Belum Temukan Indikasi Penyimpangan ADD Desa Sialang Muda
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SIALANG MUDA///Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan menegas kan pihaknya belum menemukan adanya penyimpangan penggunaan anggaran dana desa (ADD) di Desa Sialang Muda Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang.

 

Hal Ini disampaikan Kasat Reskrim, AKP Jerico Lavian Chandra SH SIK setelah polisi turun langsung melakukan pemeriksaan di desa tersebut Kamis (02/08/2018).


Kasat Reskrim, AKP Jerico Lavian Chandra SH SIK mengatakan belum ada ditemukan penyimpangan, kita sudah turun ke Desa Sialang Muda " Kata Jerico pada wartawan, Kamis (2/8/2018).


Lanjut Jerico, Pihaknya turun dan mengecek sejumlah infrastruktur yang bersumber dari anggaran dana desa setelah membaca pemberitaan dari salah satu media. Namun, dari pengumpulan bukti serta keterangan saksi-saksi dugaan mengarahkan kepada tindak pidana korupsi tidak ditemukan,

 

"Keterangan saksi dan pengumpulan bukti sudah dilakukan. Untuk mengarah pada penyimpangan, sejauh ini belum ada "ucapnya.


Sementara Kepala Desa Sialang Muda Mahyarudin saat saat dikonfirmasi membenarkan aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan turun mengecek sejumlah pembangunan infrastruktur serta laporan penggunaan ADD di desanya,

 

"Polisi turun untuk mengecek penggunaan ADD. Pembangunan seperti jalan setapak (rabat beton) dan drainase juga dicek " Kata Mahyarudin.


Lanjut Mahyarudin di desanya terdapat hanya dua Dusun. Dalam menjalankan berbagai pembangunan infrastruktur Desa seperti jalan maupun drainase, Pihaknya melibatkan masyarakat,Petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengawasi proses pelaksana annya.

 

"Plank proyek kita pasang sementara untuk buruh bangunan kita pekerjakan dari masyarakat sekitar " Ucapnya.


Mahyarudin menjelaskan,Kecewa atas pemberitaan yang terkesan sengaja mencemar kan nama baiknya. Iapun berencana akan melaporkan balik narasumber (warga) di media tersebut karena dinilai telah mengarah kepada perbuatan fitnah.

 

"Betul ada beberapa meter proyek di Dusun 2 terputus pengerjaannya, tapi itu disebab kan warga pemilik tanah tidak mengizinkan dibangun diatas tanahnya. Untuk sisa ang garan sudah dikembalikan, Ini sudah diketahui inspektorat kabupaten. Jadi apa yang mereka sampaikan berbau fitnah "jelasnya.


Babinsa Desa Sialang Muda Sertu Bambang mengatakan dalam penggunaan ADD di Desa Sialang Muda ia menilai telah sesuai sasaran. Bahkan, di dalam pelaksanaan ia selaku Babinsa rutin mengawasi.

 

"Setiap pembangunan dari nol hingga akhir berjalan transparan.Saya dan Aiptu Alfred selaku petugas Bhabinkamtibmas rutin mengawasi " Katanya.


Menurut Bambang, Sangat menyayangkan atas adanya pemberitaan yang terkesan negatif pada pelaksanaan pembangunan infrastruktur  bersumber dari ADD di Desa Sialang Muda.

 

"Seharusnya info itu tidak langsung ditelah mentah-mentah. Melainkan dilakukan penge cekan dulu agar informasi tersebut benar-benar akurat," ungkapnya.///Ronald Silaban

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 15 Oktober 2018 | 23:17:20
Poldasu Kirim Tim Dokter dan Psikologi ke Madina
Senin, 15 Oktober 2018 | 01:51:58
Pemkab Sergai Peringati Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 | 00:33:56
16 Perwira di Polda Sumut Dimutasi
Sabtu, 13 Oktober 2018 | 23:02:43
Kapolres Samosir Pimpin Sertijab Kapolsek Simanindo
BERIKAN KOMENTAR
Top