• Home
  • Sumut
  • Warga Demo Tuntut PT.Musim Mas Agar Perbaiki Jalan,Debu dan CSR
Sabtu, 4 Agustus 2018 | 13:21:00

Warga Demo Tuntut PT.Musim Mas Agar Perbaiki Jalan,Debu dan CSR

aktualonline.com/Ronald Silaban
Warga Demo Tuntut PT.Musim Mas Agar Perbaiki Jalan,Debu dan CSR
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN LABUHAN///Ratusan warga Kecamatan Medan Labuhan mengggelar aksi demo di depan Pintu Gerbang PT.Musim Mas Jalan Pancing I Kelura han Besar Kecamatan Medan Labuhan.

 

Pasalnya perusahaan yang dikenal kebal hukum itu abaikan Masyarakat tentang polusi udara,Jalan Rusak dan CSR yang resahkan warga setempat. Rabu (02/8/2017). 


Polusi udara berupa debu yang menyerang penduduk setempat berasal dari ulah armada truk pengangkut Batu Bara milik PT. Musim Mas. Selain mengganggu pernafasan warga, debu tersebut kotori ratusan rumah penduduk. Parahnya pihak PT. Musim Mas abaikan jalan rusak .


Pencemaran udara tersebut berlangsung sejak lama mulai saat pembangunan hingga berjalannya aktivitas operasional warga setempat resah akibat debu itu. PT. Musimmas Meskipun berulang kali diprotes warga, pemerintah setempat , Anggota Dewan , Camat Medan Labuhan yang dalam hal ini seakan tutup mata, akibatnya pihak PT. Musim Mas merasa raja di hadapan warga


Terpisah, akibat lalu lalang truk yang keluar masuk ke PT. Musim Mas dengan kapasitas capai seratusan ton tersebut juga resahkan pengguna jalan Besar Protokol martubung. Akibat truk berat itu jalan Besar Protokol Martubung mengalami rusak berat. Belum ada pihak pemerintah ambil tindakan tegas.


Menurut pendemo, selama ini warga selalu terkena dampak lingkungan yang tidak sehat. Menurut warga dampak buruk polusi udara tersebut ganggu pernafasan. Selain itu truk berat yang keluar masuk ke area PT. Musim Mas penyebab rusaknya jalan Besar Protokol Martubung Medan Labuhan.

 

Alasan warga gelar aksi demo dikarenakan PT. Musim Mas tidak peduli dengan keluhan warga.

Aksi demo warga yang mengecam PT.Musimas itu diwarnai dengan spanduk yang betuliskan tuntutan terhadap PT. Musim Mas. Tuntutan pendemo atau warga minta polusi udara segera diatasi , dan jalan yang rusak segera diperbaiki ,warga agar bisa di pekerjakan , dengan melibatkan warga setempat.


Aksi warga yang berlangsung singkat tersebut ditanggapi Humas PT.Musim Mas. Koordinator aksi bersama tokoh masyarakat  diterima pihak PT. Musim Mas untuk bahas keluhan warga dalam agenda media. Hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi, belum diketahui hasil mediasi tersebut. 

 

Sementara pihak PT.Musim Mas tidak bersedia dikonfirmasi dan salah satu Satpam mengatakan humas tidak mau bertemu.

 

Sementara keterangan salah satu pendemo bernama Yan mengatakan dari pihak PT. Musim Mas belum bisa mengatakan hasilnya dan tunggu saya konfirmasi dulu sama Pimpinan .

 

Dalam hal ini pihak Musim Mas seolah-olah menolak tuntutan warga karena memberikan janji- janji palsu.///Ronald Silaban

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 15 Oktober 2018 | 23:17:20
Poldasu Kirim Tim Dokter dan Psikologi ke Madina
Senin, 15 Oktober 2018 | 01:51:58
Pemkab Sergai Peringati Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 | 00:33:56
16 Perwira di Polda Sumut Dimutasi
Sabtu, 13 Oktober 2018 | 23:02:43
Kapolres Samosir Pimpin Sertijab Kapolsek Simanindo
BERIKAN KOMENTAR
Top