• Home
  • Sumut
  • Saat Berkunjung ke Ponpes Rauddatul-Hassanah, Ini Pesan Kapolrestabes Medan
Senin, 6 Agustus 2018 | 14:38:52

Saat Berkunjung ke Ponpes Rauddatul-Hassanah, Ini Pesan Kapolrestabes Medan

aktulonline.com/benni Simamora
Saat Berkunjung ke Ponpes Rauddatul-Hassanah, Ini Pesan Kapolrestabes Medan

aktualonline.com.MEDAN///Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr.H.Dadang Hartanto, SH,SIk,Msi melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Rauddatul-Hassanah, Senin (6/8/2018).

Dalam kunjungan ke Ponpes tersebut Kombes Pol Dr.H.Dadang Hartanto disambut Pimpinan Pondok Pesantren IR. H. Ahmad Pranata Rulianto Tarigan, Direktur Pesantren KH. Solihin Adin,S. Ag, MM, Wakil Dir Pesantren Ustdz. Carles Ginting, BHsc, Kepala Bidang Pesantren, Para Ustadz dan Utdadzah, Para Santri dan Santriwati.

Disela-sela kunjungan itu H.Dadang Hartanto menyampaikan 5 pesan dan amanah yakni,

1.Cintailah bangsa dan negara ini. Kenapa kita harus cinta bangsa dan negara ini karena di sini kita di lahirkan karena di sini kita di lahir kan tumbuh di didik dan di sini kita tumbuh dan dibesarkan di sini kita beribadah di sini ada orang-orang terkasih orang-orang baik yang ada di lingkungan kita dan Insya Allah di sini kita akan di kebumikan dan berpulang, kita tau bangsa kita ini bangsa yang besar, ada ribuan pulau di dalamnya ada kekayaan alam yang luar biasa ada masyarakat yang beragam ini semua merupakan kekayaan alam yang harus dijaga, banyak bangsa dan negara lain yang sangat iri dengan bangsa kita .hari ini kami berupaya generasi penerus saat ini untuk menjaga agar negara dan bangsa ini tetap menjadi satu kesatuan dari sabang sampai marauke, cintailah bangsa dan negara ini sebagai mana kalian mencintai orang-orang yang kalian kasihi.

2.Jangan pernah berhenti belajar learning never ending.Belajarlah karena belajar merupakan satu-satunya cara untuk mengasah bagai mana kita bisa maju. Dengan belajar maka kita menjadi  manusia  yang unggul yang akan bermanfaat bagi orang lain.


3.Selalu di pupuk iman dan takwa dan akhlak kita.Banyak orang pintar tetapi tidak banyak orang yang baik yang mengerti  apa yang seharus nya di lakukan untuk orang lain. Ingat manusia yang baik  adalah manusia yang bermanfaat untuk orang banyak, dan ketika kita bermanfaat untuk orang banyak maka di situ akantumbuh lingkungan yang maju.

4. Pahami lingkungan yang ada di sekitar kita. Saat ini perkembangan teknologi dan ilmu dan ilmu pengetahuan sangat luar biasa, dengan teknologi semua nya bisa kita kuasaai, perubahan, cara kita bekerja, cara kita bergaul, cara kita berkomunikasi terjadi perubahan di situ  namun tentu di samping hal positif yang kita dapat dari perubahan tersebut  ada hal-hal negatif yang kita rasakan.bersukurlah kita ada di tempat yang sudah benar yang mengasah akhlak dan keimanan dan ketakwaan kita kita dan mengasah intelektual kita, adek adek bersyukur bisa sekolah di pesantren ini.

5.Jangan pernah melupakan jasa orang yang telah memberikan kepada adek-adek sekalian.Pada orang tua, pada guru, pada orang baik pada kita, kepada lembaga pendidikan, kepada bangsa dan negara ini yang telah memberikan kita berbagai kebutuhan yang ada untuk tumbuh menjadi manusia yang baik.

Dalam kesempatan itu Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr.H.Dadang Hartanto, SH,SIk,Msi memberikan bingkisan kepada para siswa/siswi Ponpes.

Turut mendampingi Kapolrestabes Medan yakni, Kasubbag Humas Polrestabes Medan Kompol Delami Shaleh SH.Kasat Lantas dan Kapolsek Delitua.///Benni Simamora

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 17 Oktober 2018 | 23:20:13
Kapolrestabes Sambut Jamaah Haji Kota Medan
Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:28:18
PKS Rombak Susunan Pengurus Wilayah Sumatera Utara
BERIKAN KOMENTAR
Top