• Home
  • Sumut
  • Rp 534 Juta Ditransfer Kades Sijambur ke Rek Adik Kandung
Selasa, 7 Agustus 2018 | 11:34:00
*Soal Dugaan Penyalahgunaan DD Tahun 2018, Kades Sijambur Ngaku Silaf

Rp 534 Juta Ditransfer Kades Sijambur ke Rek Adik Kandung

aktualonline.com/Parjo N
Soal Dugaan Penyalahgunaan DD Tahun 2018, Kades Sijambur Ngaku Silaf
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SAMOSIR///Kepala Desa Sijambur,Kecamatan Ronggur Nihuta, Judiman Naibaho mengakui kesalahan dan kesilapannya, terkait transfer dana desa (DD) Rp.534 Juta ke rekening pribadi adek kandungnya pada, Rabu (18/7) lalu.

Hal itu disampaikannya, kepada Jurnalis aktualonline.com di ruang kerjanya, Senin (6/8).

Dia menjelaskan, awalnya tanggal 18 Juli lalu, kami bersama bendahara desa melakukan pengambilan uang ke Bank Sumut sebesar Rp. 534 Juta untuk biaya pengerjaan tiga titik fisik pembangunan seperti, perkerasan jalan, pembangunan bak air. Maupun untuk biaya honor perangkat desa dan biaya kegiatan pemberdayaan lainnya.

Kemudian, uang yang telah diambil tersebut, selanjutnya dikirim ke rekening pribadi adek kandungnya, yang juga merupakan penyedia bahan atau suplier material dari dana desa tersebut. Namun, memang tidak memiliki maksud lain atas pentransferan dari dana desa tersebut.

Dia melanjutkan, selain itu, dilakukannya pentransferan dari dana desa tersebut, dikarenakan adanya kekhawatiran bahwa dengan jumlah uang yang begitu besar tersebut, uangnya harus mereka bawa pulang dan disimpan ke brankas desa. Sehingga, saya mengambil kebijakan dengan mentransfernya ke rekening adeknya yang juga merupakan Wakil Ketua BPD di Desa Sijambur.

" Saya mengakui kesalahan dan kesilapan atas ditransfernya uang itu. Sekaligus, saya telah dipanggil ke inspektorat untuk dimintai keterangan dan diajari prosedur penggunaan dana desa. Serta, telah diperintahkan agar uang yang telah ditarik itu, dikirim atau dikembalikan ke rekening desa,"katanya.

Dia menambahkan, kiranya kesalahan dan kesilapan itu menjadi pelajaran yang sangat berharga, untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung-jawab sesuai tupoksi. Begitu pun, ke kordinasi antara pemerintah desa dan BPD dapat berjalan dengan baik ke depannya.

Sebelumnya, Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) Sijambur, Julismen Tamba didampingi tokoh masyarakat desa melaporkan kepala desanya ke Polres Samosir atas dugaan penyalahgunaan keuangan dana desa TA 2018, Jumat (3/8) lalu. Yang dimana, uang dari dana desa tersebut langsung ditransfer ke BRI Cabang Pangururan atas nama Kasman Naibaho (Wakil Ketua BPD), yang disebut-sebut atas permintaan sepihak dari kepala desa, Judiman Naibaho.///ParjoN

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:30:10
Wali Kota Serahkan Penghargaan 12 ASN Pemko Medan
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:13:47
Wali Kota Kukuhkan 44 Paskibraka Kota Medan 2018
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:09:40
2 Waria Rampok Salesman di Hotel Istana
Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:55:09
PAC PDIP Kecamatan Portibi Gelar Turnamen Bola Volly
Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:10:33
Dinas PU Perbaiki Tanggul Jebol di Medan Labuhan
BERIKAN KOMENTAR
Top