• Home
  • Sumut
  • Camat Portibi Tepung Tawari 39 JCH Asal Portibi
Selasa, 7 Agustus 2018 | 22:07:34

Camat Portibi Tepung Tawari 39 JCH Asal Portibi

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Camat Portibi Tepung Tawari 39 JCH Asal Portibi
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PALUTA///Camat kecamatan portibi  Gusti Harahap S.Sos tepung tawari jamaah calon haji (JCH) dari Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara Sumut  beserta IPHI, alim ulama,tokoh masyarakat dan semua kepala desa se Kecamatan Portibi sebagai ucapan syukur dan do'a agar Calhaj Kecamatan Portibi  diberi Allah SWT kekuatan kesehatan selama menunaikan Ibadah Haji.

Camat Portibi bersama didampingi Ketua IPHI Kecamatan Portibi melakukan tepuk tepung tawar terhadap 39 orang Jama'ah Calon Haji Kecamatan Portibi yang dilaksanakan di Mesjid Raya Paluta Selasa (7/8/2018).

Camat Kecamatan Portibi Gusti Harahap S.Sos dalam sambutannya mengatakan, ibadah haji merupakan rukun Islam kelima, yang diwajibkan bagi setiap orang islam yang berkemampuan melaksanakannya.

Namun demikian, serangkaian ibadah haji yang selalu didamba-dambakan oleh setiap muslim ini, hendaknya dilaksanakan tidak hanya untuk menunaikan kewajiban saja, tetapi juga yang terpenting adalah untuk bisa mencapai haji yang mabrur.

"Haji yang mabrur dapat terlihat dari berbagai tanda, salah satu diantaranya yaitu adanya perubahan dan peningkatan pada diri pribadi setelah berhaji, yakni menjadi manusia yang lebih baik dan lebih bertakwa. Sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW, bahwa tidak ada balasan yang setimpal untuk haji mabrur tersebut, kecuali syurga," ujarnya.

Selanjutnya, Camat mengucapkan selamat kepada seluruh calon haji, karena telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Bupati juga berpesan Kepada Calon haji untukmendo'akan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara khususnya Kecamatan Portibi agar diberikan Kebijaksanaan oleh Allah SWT untuk membangun Paluta ke arah yang lebih maju serta terhindar dari segala bala.

Camat juga menyatakan, calon jamaah haji dari kecanatan portibi untuk tahun ini ada sebanyak 39 orang, diantaranya 17 orang laki-laki dan 22 orang perempuan.

"Calon Haji portibi ada sebanya 39 orang dan dikelompokan yang akan tergabung dalam gelombang II Kloter XIII palas,Paluta dan Medan, Calhaj akan diberangkatkan yang insya allah besok pagi  menuju Medan Rabu tanggal 8 Agustus 2018 ,masuk asrama di Asrama Haji Medan  dan selanjutnya pada tanggal 9 Agustus 2018 diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekah.

"Selama 42 Hari lamanya Calhaj meninggalkan kampung halaman dengan rincian 2 hari perjalanan pulang pergi dan 40 Hari menunaikan seluruh rangkaian Ibadah Haji di di Tanah Suci Mekkah.  Haji dan Hajjah portibi mudah-mudahan  kembali ke tanah kelahiran dengan selamat dan kembali berkumpul dengan keluarga tutup camat. Amiin ya Robbal Alamiin.///Sahnan Harahap

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Kamis, 13 Desember 2018 | 16:35:38
Jelang Mubes Pers Indonesia,FORWARD Nyatakan Bergabung
Kamis, 13 Desember 2018 | 12:38:13
Perayaan Natal Kejatisu Hikmad dan Meriah
BERIKAN KOMENTAR
Top