• Home
  • Sumut
  • Camat Kecamatan Portibi Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 10:54:52

Camat Kecamatan Portibi Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Camat Kecamatan Portibi Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73
BERITA TERKAIT:

aktualonline.comPaluta///Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Kecamatan Portibi,Kabupaten Padang Lawas Utara yang dilangsungkan di Lapangan Komplek Pondok Pesantren Almuktariah Sungai II, Jum'at 17 Agustus 2018 berjalan khidmat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Kecamatan Portibi Gusti Harahap S.Sos sementara sebagai Komandan Upacara Sersan Kepala J Hasibuan dari Daramil 05 Gunung Tua bersama Serda A.Harahap. Sementara  anggota DPRD Paluta dari Komisi C Gentha Aslantua Harahap membacakan naskah Proklamasi dan Agus Salam dari Anggota DPRD Paluta membacakan Teks Pembukaan UUD 1945.

Camat Kecamatan Portibi Gusti Harahap S.Sos dalam sambutannya mengajak masyarakat agar menjunjung komitmen dan senantiasa melaksanakan nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme  serta wajib selalu meningkatkan daya juang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera dan berdikari dalam menanamkan cita-cita bersih'beriman dan beradat sebagai terwujudnya  cita-cita daerah kita Kecamatan Portibi khususnya Padang Lawas Utara ujarnya.

Sebanyak 30 orang anggota Paskibraka dari SMA 1 Kecamatan Portibi mendapat kesempatan dan bertugas mengibarkan bendera sang Merah Putih. Anggota Paskibra dikomandoi Hamdan Siregar siswa Madrasah Almuktaryah Sungai Dua.

Sementara Sri Wahyuni Siregar, pelajar SMAN 1 Portibi bertugas sebagai Pembawa Baki. Suci didampingi kelompok Three Tunggal yang terdiri dari  Pelajar SMAN 1 Portibi sebagai pengibar bendera. Leo Raja Dasopang, Adi Sampulan.Yusnaeny Siregar.Pelajar SMAN 1 portibi sebagai sebagai penggerek bendera. Sementara Komandan Pasukan adalah pelajar SMAN I dari Madrasah Almuktariah Sungai Dua Portibi.

Kegiatan ini semakin terasa bertambah nilainya karena turut pula dihadiri,anggota DPRD Kab.paluta, Polsek Padang Bolak, Danramil 05. Padang Bolak, Ketua PKK, Kepala Desa se Kecamatan Portibi, Kepala Sekolah dan Pendidik se Kecamatan Portibi, LSM dan Wartawan, OKP, para tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Tak hanya itu, upacara ini juga dihadiri sejumlah pelajar yang ada di sekitar Kecamatan Portibi, mulai dari tingkat Sekolah Dasar.SMA,SMK dan madrasah.

Selepas upacara Camat Portibi yang didampingi Anggota DPRD Paluta,Polri dan TNI dari Koramil 05 Gunung Tua serta  Ka.Kua Portibi menyerahkan hadiah bagi siswa yang berprestasi dari berbagai perlombaan dan piagam penghargaan bagi sekolah yang berhasil meraih sekolah terbaik dan disiplin maupun dari segi kebersihan.

Sementara pada lomba lari 100 meter berhasil keluar sebagai juara yakni juara I putra  Dani dari SD Negeri 101630 Portibi sedangkan dari putri diraih Lidya Pratiwi dari SDN G.Manaon I.

Sedangkan dari tingkat SMP dan MTS juara I dari putra Maradame dari SMP I Portibi dan putri Maslinawati dari SMP 3 Portibi.dan dari tingkat SMA Juara I diraih Trianta dari SMA I Portibi sedangkan putri diraih Permaisuri dari Pondok pesantren Almuktarya Sungaidua.

Pertandinga bola kaki juara I tinkat SD diraih SDN No 101680 A.Haruaya, juara II diraih SDN No 101630 Portibi dan juara ke III SDN No 101640 Portibi.

Sedangkan juara tingkat SMP diraih Madrasah Islamyah Gunung Baringin, juara ke II di raih SMP I Portibi dan juara ke III diraih Pondok Pesantren Almuktaryah Sungai Dua dan juara IV dari SMP 3 Portibi.

Sementara yang mendapat piala penghargaan Sekolah terbaik disiplin dan kebersihan dari tingkat SD juara I diraih SDN No 101640 Portibi juara ke II Diraih SDN No 101630 Portibi dan juara ke III diraih SDN No 101650 Aloban.Sementara tingkat SMP/MTS Juara I diraih MTSN Purba Bangun,juara II dari MTS Sungai Dua dan juara ke III diraih dari Sekolah Madrasah Islamiyah Gunung Raya dari Desa Gunung Baringin.///Sahnan Harahap

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 12 November 2018 | 14:00:39
Polres Pelabuhan Belawan Basmi Pekat dengan Ops K2YD
Senin, 12 November 2018 | 13:58:34
Dinas Kesehatan Paluta Peringati HKN Tahun 2018
Senin, 12 November 2018 | 00:03:43
Panwaslucam Gusbar Gelar Sosialisasi
Minggu, 11 November 2018 | 23:52:58
Pemkab Paluta Peringatan Hari Pahlawan ke 73
BERIKAN KOMENTAR
Top