• Home
  • Sumut
  • Pameran Sejarah Perjuangan di Museum Negeri, Pj Gubsu Ajak Masyarakat Tetap Bersatu
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 11:43:13

Pameran Sejarah Perjuangan di Museum Negeri, Pj Gubsu Ajak Masyarakat Tetap Bersatu

aktualonline.com/Samsidar Saragih
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Dr Ir Hidayati MSi bersiap memukul gong membuka pameran perjuangan sejarah bangsa di Museum Provinsi Sumatera Utara.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Pj Gubernur Sumatera Utara Eko Su­bowo mengajak masyarakat harus tetap bersatu padu, saling mendukung untuk menghadapi tantangan dan co­baan berat berupa krisis ekonomi, krisis kepercayaan, multidimensional hingga menyebabkan kerusuhan di bidang sosial, kamtibmas dan budaya.

"Dalam menghadapi hal tersebut kita harus tetap bersatu padu, saling mendukung, tidak ubahnya seperti ke­satuan dan persatuan yang telah di­bukti­kan para pejuang kemerdekaan dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Proklamasi 17 Agustus 1945," ujarnya dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Dr Ir Hidayati MSI pada Pembukaan Pameran Sejarah Perjuangan Bangsa serta Musyawarah Daerah Museum Indonesia Daerah Sumut di UPTD Museum Negeri Provsu, Rabu (15/8).

Dikesempatan itu, dia mengapre­siasi UPTD Museum Negeri Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan in­stansi lainnya yang ambil bagian me­mamerkan koleksinya di museum tersebut. "Kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini saya ucapkan terima kasih," cetusnya.

Kepala UPTD Museum Negeri Pro­vinsi Sumatera Utara Martina Silaban dalam sambutannya berharap museum tetap menjadi  pusat pengembangan sejarah dan budaya yang dapat mem­per­tahankan prestasi yang sudah diraih­nya sebagai museum terbaik nasional tahun 2016 dan 2017 kategori museum provinsi.

Sementara kegiatan pameran yang di­lak­sanakan tersebut merupakan ke­giatan rutin di museum Provinsi Su­matera Utara. Pameran tersebut terse­­lenggara atas kerja sama Museum Pro­vinsi Sumatera Utara dengan De­wan Harian Daerah dan Badan Peng­gerak Pembudayaan Jiwa Semangat dan Ni­lai-Nilai Perjuangan 45 Provinsi Su­matera Utara, Museum Perjuangan TNI, Museum Perkebunan Indonesia dan Aso­siasi Museum Daerah Provinsi Sumatera Utara.

Adapun yang dipamerkan berupa lukisan, foto dan benda-benda yang berkaitan dengan sejarah perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan RI, kehidupan masyarakat di masa perjuangan berkaitan dengan sosial, budaya dan ekonomi.

Dalam pembukaan itu, turut dime­riah­kan aksi baca puisi perjuangan sis­wa SMP, lansia yang menjuarai per­lombaan baca puisi dalam rangka me­meriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI,  pembacaan puisi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hidayati, berbagai tarian daerah dan penampilan teater.///Samsidar Saragih

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 21 September 2018 | 21:25:50
Bupati Paluta Sambut Kedatangan Rombongan Jemaah Haji
Jumat, 21 September 2018 | 11:55:19
Wakil Wali Kota Hadiri Deklarasi Bersama Pemilu Damai
Kamis, 20 September 2018 | 17:02:04
Merasa Permintaannya Diabaikan !!! Istri Bunuh Suami
BERIKAN KOMENTAR
Top