• Home
  • Sumut
  • Soal Stiker Melintas di Jalan Adi Sucipto !!! Ini Penjelasan Danlanud Soewondo
Sabtu, 8 September 2018 | 00:39:01

Soal Stiker Melintas di Jalan Adi Sucipto !!! Ini Penjelasan Danlanud Soewondo

Foto/Ist
Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI AU Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey angkat bicara soal polemik penerapan stiker khusus untuk melintas dari Jalan Adi Sucipto. Lengkey mengatakan penerapan stiker khusus pada kendaraan yang melintas dari Jalan Adi Sucipto
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI AU Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey angkat bicara soal polemik  penerapan stiker khusus untuk melintas dari Jalan Adi Sucipto. Lengkey mengatakan penerapan stiker khusus pada kendaraan yang melintas dari jalan tersebut sepenuhnya bertujuan untuk memudahkan mereka mengidentifikasi pengendara yang masuk ke kawasan mereka.

 

"Stiker merah berarti warga komplek disini, kalau yang biru berarti kendaraan bukan dari komplek ini. Tujuan kami untuk memudahkan pemantauan," katanya kepada wartawan, Jumat (7/9/2018).

 

Jalan Adi Sucipto kata Lengkey merupakan jalan yang  masuk dalam kategori Jalan Kesatriaan yang memang bagian dari fasilitas TNI AU. Akan tetapi banyaknya warga yang menggunakan jalan tersebut sebagai alternatif terdekat menuju tempat bekerja, membuat mereka membebaskan siapa saja untuk melintas dengan membatasi jam.

 

"Batasnya sampai jam 11 malam (23.00 WIB) dari jam 06.00 WIB Pagi. Seandainya ada yang melintas lewat jam 11 malam kita akan lihatapakah stikernya merah, berarti warga komplek sini tentu akan kita ijinkan lewat. Kalau biru ya kita suruh kembali," ujarnya.

 

Terkait adanya isu yang menyebut untuk mendapatkan stiker tersebut harus membayar, Danlanud memastikan hal tersebut tidak benar. Menurutnya warga yang ingin mendapatkan stiker tersebut cukup menunjukkan KTP, STNK kendaraan dan juga SIM. 

 

"Cukup dengan memberikan ketiganya maka langsung ditempel. Petugas sendiri yang akan menempel pada tempat yang sudah ditentukan dalam surat edaran yang saya buat itu," pungkasnya.

 

Selain untuk mempermudah pemantauan kendaraan yang melintas, Lengkey juga mengaku pihaknya sudah memberlakukan disiplin berlalu lintas. Seluruh pengendara yang melintas dari jalan Adi Sucipto diwajibkan untuk menaati aturan seperti memakai kelengkapan berkendara dan juga membawa dokumen kendaraan dan surat izin mengemudi.

 

"Yang tidak mengenakan kelengkapan keamanan berkendara akan kami suruh kembali. Misalnya tidak pakai helm maka akan kami suruh kembali. Harapan kami ini juga memberi pengaruh positif bagi masyarakat lain untuk tertib dalam berkendara," pungkas Danlanud.///red

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 12 November 2018 | 14:00:39
Polres Pelabuhan Belawan Basmi Pekat dengan Ops K2YD
Senin, 12 November 2018 | 13:58:34
Dinas Kesehatan Paluta Peringati HKN Tahun 2018
Senin, 12 November 2018 | 00:03:43
Panwaslucam Gusbar Gelar Sosialisasi
Minggu, 11 November 2018 | 23:52:58
Pemkab Paluta Peringatan Hari Pahlawan ke 73
BERIKAN KOMENTAR
Top