• Home
  • Sumut
  • Pelaku Penganiaya Nazir Mesjid Al-Hilal Gunung Tua Ditangkap
Sabtu, 15 September 2018 | 11:29:00

Pelaku Penganiaya Nazir Mesjid Al-Hilal Gunung Tua Ditangkap

*Melawan Petugas Pelaku Dilumpuhkan dengan Timah Panas
aktualonline.com/Sahnan Harahap
Pelaku Penganiaya Nazir Mesjid Al-Hilal Gunung Tua Ditangkap

aktualonline.com.PALUTA///Penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya Nazir Masjid Al-Hilal Gunung Tua,Kecamatan Padang Bolak,Kabupaten Padang Lawas Utara.H.Adam Nur Harahap sempat menjadi Polemik.

Namun Berkat kegigihan Satuan Reskrim Polres Tapanuli Selatan akhirnya tersangka pelaku penyerangan/penganiayaan yang menewaskan Nazir Masjid Al-Hilal, H. Adam Nur Harahap dapat tertangkap dan dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat akan diamankan Tim Sat Reskrim Polres Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP M.Ikbal S.IK M.SI  Melalui Kasat Reskrim Polres AKP. Ismawansa, SIK Saat si Hubungi Wartawan Aktual online.com melalui telepon seluler Jumat (14/9) membenarkan penangkapan pelaku  yang Berisinial KA, 25, warga Huta Padang, Kecamatan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, diamankan di daerah Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara pada Jumat (14/9) sekira pukul 20:00.

Saat akan diamankan, pelaku melakukan perlawanan mencoba melarikan diri sehingga personel Sat Reskrim Polres Tapsel mengambil tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku.

Berhasil dilumpuhkan, polisi membawa pelaku ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsimpuan untuk mendapatkan perawatan medis dan selanjutnya diboyong ke Mapolres Tapsel untuk pemeriksaan lanjut.

Dari informasi diperoleh, pelaku melakukan penyerangan/penganiayaan terhadap korban H. Adam Nur Harahap karena Di duga kepergok di areal masjid. Terkait pencurian uang dari kotak amal masjid,  namun Tersangka belum diakui oleh pelaku.

Sebelumnya, H. Adam Nur Harahap, 65, warga Lingkungan 3 Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), yang sehari-harinya sebagai nazir Masjid Al-Hilal Lingkungan 3 Pasar Gunungtua, Kec. Padang Bolak, Paluta, ditemukan tergeletak di lantai dengan kondisi penuh luka dibagian tubuhnya pada Senin (10/9) sekira pukul 18:30.

Atas kejadian tersebut, H. Adam Nur Harahap dilarikan ke Rumah Sakit Aek Haruaya. Namun mengingat kondisi korban cukup kritis sehingga dirujuk ke RSUD Padangsi dimpuan. Dan pada Selasa (11/9) sekira pukul 16:00, korban meninggal.///Sahnan Harahap

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Kamis, 13 Desember 2018 | 16:35:38
Jelang Mubes Pers Indonesia,FORWARD Nyatakan Bergabung
Kamis, 13 Desember 2018 | 12:38:13
Perayaan Natal Kejatisu Hikmad dan Meriah
BERIKAN KOMENTAR
Top