• Home
  • Sumut
  • Jelang Hut ke 73 TNI, Kodam I/BB Pamerkan Alutsista dan Gelar Perlombaan
Selasa, 18 September 2018 | 00:41:45

Jelang Hut ke 73 TNI, Kodam I/BB Pamerkan Alutsista dan Gelar Perlombaan

Foto/Ist
Kodam I/BB menggelar perlombaan melukis, karikatur dan pameran Alutsista dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 Tahun 2018, Kegiatan ini langsung dibuka Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, pada Senin 17 September 2018 di Halaman Hall Ringroad City Walk Jalan Gagak Hitam Ringroad Medan.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Kodam I/BB menggelar perlombaan melukis, karikatur dan pameran Alutsista dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 Tahun 2018, Kegiatan ini langsung dibuka Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, pada Senin 17 September 2018 di Halaman Hall Ringroad City Walk Jalan Gagak Hitam Ringroad Medan.

 

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB ucapkan terima kasih kepada para seluruh peserta lomba melukis dan karikatur yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Jadikan kesempatan ini sekaligus  sebagai momentum silaturahmi dalam memupuk dan memperkokoh kebersamaan dan kekeluargaan. Salah satu fungsi utama TNI merupakan Pembinaan  Teritorial dengan tujuan untuk mengajak segenap komponen bangsa secara bersama-sama menggali dan memberdayakan segala potensi wilayah untuk kepentingan pertahanan Negara.

 

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh TNI AD,  khususnya Kodam I/BB yakni melaksanakan komunikasi sosial kreatif dengan menggelar perlombaan melukis dan karikatur kemanunggalan TNI-Rakyat serta pameran alutsista.

 

"Adapun tujuan diselenggarakannya lomba melukis dan karikatur kemanunggalan TNI- Rakyat ini untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa TNI dan  Rakyat tidak dapat dipisahkan. TNI merupakan anak kandung rakyat yang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Lomba ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan dan kreatifitas para pemuda sehingga muncul pemuda yang hebat dan berkualitas sesuai talenta yang dimiliki, sesuai dengan  tema yaitu "Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme."sebut Pangdam.

 

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan perlombaan melukis dan karikatur ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kodim, Korem. Selanjutnya tingkat Kodam yang menjadi pemenang dan yang  terbaik akan dikirimkan ke Jakarta untuk tampil pada lomba tingkatAngkatan Darat dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke-73 Tahun 2018.

 

Kodam I/BB juga menyelenggarakan pameran alutsista dengan menampilkan berbagai alutsista yang dimiliki kepada masyarakat diantaranya, digelar berbagai jenis peralatan militer tempur maupun non tempur yang sebagian merupakan buatan dan karya anak bangsa. Kemampuan dan kreatifitas tidak kalah dengan negara luar karena banyak pemuda telah mampu berkiprah dalam kancah Internasional.

 

"Kepada seluruh tamu undangan dan pengunjung, dipersilahkan untuk melihat dan mengamati alutsista yang ada untuk berkomunikasi dengan para prajurit  yang siap memberikan penjelasan. Selanjutnya kepada pemuda dan pemudi yang berminat menjadi prajurit TNI, dapat mengunjungi stand khusus  yang disiapkan untuk publikasi penerimaan calon prajurit TNI,"ucapnya.

 

Disela-sela kegiatan ini, juga menggelar kegiatan pengobatan gratis dan donor darah dengan menyiapkan 500 kantong darah dan selanjutnya memberikan sembako kepada saudara-saudara kita sebagai  rasa wujud dari kebersamaan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam mempengati HUT TNI ke-73 Tahun 2018.///aktc/rel






Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 17 Oktober 2018 | 23:20:13
Kapolrestabes Sambut Jamaah Haji Kota Medan
Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:28:18
PKS Rombak Susunan Pengurus Wilayah Sumatera Utara
Senin, 15 Oktober 2018 | 23:17:20
Poldasu Kirim Tim Dokter dan Psikologi ke Madina
Senin, 15 Oktober 2018 | 01:51:58
Pemkab Sergai Peringati Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018
BERIKAN KOMENTAR
Top