• Home
  • Sumut
  • Pemkab Paluta Gelar Jambore Kader PKK ke 6 Tingkat Kabupaten Tahun 2018
Rabu, 19 September 2018 | 00:16:04

Pemkab Paluta Gelar Jambore Kader PKK ke 6 Tingkat Kabupaten Tahun 2018

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Pemkab Paluta Gelar Jambore Kader PKK ke 6 Tingkat Kabupaten Tahun 2018

aktualonline.com.PALUTA ///Pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Gelar Jambore Kader PKK ke 6 Tingkat Kabupaten Tahun 2018 yang dihadiri Bupati Paluta Drs H.Bahrum Harahap, Sekda Paluta yang mewakil,para staf Ahli,Pimpinan OPD Dan Para ibu-Ibu PKK perwakilan dari 12 Kecamatan Beserta para camat se Kabupaten Paluta yang di Gelar di Gedung Aula Kantor Bupati Paluta 18/9/18.

Bupati Padang Lawas Utara Drs H.Bahrum Harahap dalam sambutannya mengatakan gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan bathin.

Sebagai kader pembangunan, kata dia, kader PKK harus selalu melaksanakan pelatihan sepuluh program PKK, agar lebih mampu dan profesional dalam melaksanakan peran dan fungsinya untuk memberdayakan dan mensejahterakan keluarga. Dan hasil pelatihan kader PKK akan mampu sebagai penyuluh untuk memotivasi keluarga atau masyarakat, agar mau melaksanakan program-program yang diperlukan, diharapkan kegiatan jambore ini menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan tanggungjawab bersama dalam menciptakan visi Pemkab Paluta papar  Bupati.

Sementara Selaku Ketua TP PKK, Ny Hj Siti Aisyah Bahrum Harahap mengajak seluruh kader PKK mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan, serta dasawisma agar bergandengan tangan untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja serius. 

Tujuan dan maksud dilaksanakannya jambore kader PKK yaitu untuk memasyarakatkan gerakan PKK, sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat yang dilaksanakan di seluruh Indonesia dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Dalam jambore ini  dilaksanakan lomba Paduan Suara Mars PKK,Fashion Show, Defile,Yel-Yel PKK,Vokal Grup, UP2K (usaha peningkatan pendapatan keluarga) PKK, Kerajinan.Serta perlombaan Keterampilan Pembuatan Makanan Ringan.

Beberapa Setiap lomba yang terbaik I,II dan III diberikan hadiah, sedangkan yang belum berhasil juga diserahkan hadiah hiburan. 

Melalui jambore ini, kader PKK mulai kelompok dasawisma, dusun, desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten untuk semakin profesional, terpadu dan sinergis dalam memberdayakan masyarakat melalui gerakan PKK.

"Bukan hanya itu saja, melalui kegiatan ini akan terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antar kader PKK secara structural, serta menjadi sarana untuk saling asih, asah dan asuh serta tukar informasi dan berbagi pengalaman. Kader PKK merupakan motor penggerak pemberdayaan keluarga di tengah-tengah kehidupan masyarakat,///Sahnan Harahap

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 11 Desember 2018 | 14:48:59
Kejatisu Bagi-Bagi Stiker Anti Korupsi
Selasa, 11 Desember 2018 | 01:29:48
Polda Sumut Musnahkan 130 Kg Sabu dan 159 Butir Ektasi
Senin, 10 Desember 2018 | 23:15:03
Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Agas Jaya Cup
Minggu, 9 Desember 2018 | 23:18:42
Wakil Wali Kota Tutup Christmas Season 2018-2019
Minggu, 9 Desember 2018 | 01:11:41
Kopi Arabika Samosir Peroleh Sertifikat IG
BERIKAN KOMENTAR
Top