• Home
  • Sumut
  • Sadis Motif Kero Habisi Nazir Mesjid Al-Hilal Gunung Tua
Rabu, 19 September 2018 | 00:26:03

Sadis Motif Kero Habisi Nazir Mesjid Al-Hilal Gunung Tua

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Kapolres Tapsel didampingi Kasat Reskrim AKP. Ismawansa S.IK menggelar Konferensi Pers, Selasa (18/09/18) pukul 10.00 WIB, terkait penyebab meninggalnya H. Adam Nur Harahap (67)
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PALUTA///Bertempat di Mako Polres Tapsel, Kapolres Tapsel didampingi Kasat Reskrim AKP. Ismawansa S.IK menggelar Konferensi Pers, Selasa (18/09/18) pukul 10.00 WIB, terkait penyebab meninggalnya H. Adam Nur Harahap (67).

Dalam pemaparannya kepada media,Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal, SIK M. SI terungkap,pencurian dengan kekerasan (curas) yang dilakukan Chairul Anwar (24) Warga Huta Padang Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan merupakan motif dalam menghabisi korbannya.

Adalah Nazir Masjid Al-Hilal, H. Adam Nur Harahap(67) warga Lingkungan III Kelurahan Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara yang ditemukan tergeletak di lantai 2 Masjid tersebut pada Senin sore (10/09/18) pukul 16.00 WIB.

Kronologisnya bermula Senin pagi (10/09/18) sekira pukul 09.00 WIB tersangka CA alias Kero yang kesehariannya bekerja mocok-mocok, dan mempunyai kebiasaan sering menghirup lem di Masjid Al-Hilal mendatangi masjid bermaksud mencuri uang di dalam kotak infaq masjid.

Tersangka masuk ke ruangan tempat nazir mengumandangkan adzan, dan mendapati kunci tergantung. Usai mengambilnya, dengan kunci tersebut Kero lalu membuka kotak infaq yang lantas meraup uang di dalam kotak infaq sebanyak Rp.32 ribu.

Selanjutnya,Pelaku pergi menuju Pasar Gunung Tua untuk membeli lem cap kambing  beserta nasi bungkus. Sekira pukul 10.00 WIB, tersangka kembali lagi ke Masjid Al Hilal Lingkungan III Kelurahan Pasar Gunungtua Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sesampainya di masjid, tersangka masuk dan langsung menuju lantai 2 masjid dan melakukan kebiasaannya menghirup aroma lem yang tadinya ia beli di Pasar Gunungtua.

Kemudian, sekira pukul 14.00 WIB H. Adam Nur Harahap (nazir masjid) datang dan naik ke lantai 2 (dua) masjid. Disana korban memergoki pelaku yang saat itu masih asyik "ngelem" di sudut ruangan tersebut.

Melihat kegiatan pelaku, spontan korban langsung marah dan mencekik leher tersangka yang kemudian melakukan perlawanan terhadap korban.

Dengan sekuat tenaga, pelaku mendorong tubuh korban sehingga korban pun terjatuh namun kembali bangkit berdiri. Melihat korban kembali berdiri, tersangka lalu meraih kaca nako yang ia lihat dilantai tidak jauh dari tempatnya berada.

Kemudian tersangka langsung memukulkan ujung dari kaca nako kearah wajah korban sebanyak 4 kali, yang diawali dengan memukul wajah sebelah kiri lalu bagian wajah kanan korban.

Seterusnya pelaku memukul tubuh korban bagian jidat dan kepala belakang. Berbenturan dengan kepala, kaca nako yang dipergunakan tersangka dalam menghajar korban pun pecah.

Korban pun terjatuh dengan posisi telungkup, dan lalu pelaku melepaskan pecahan kaca nako dari tangannya. Mirisnya, seolah belum puas tersangka kembali memukul bagian punggung korban dengan menggunakan kedua tangan kosongnya sebanyak 4 kali.

Melihat wajah dan kepala korban berlumuran darah, pelaku lalu menutupi seluruh tubuh korban dengan menggunakan kain sarung warna biru dongker kehitam-hitaman, dan melapisinya dengan menggunakan terpal warna biru.

Setelah melukai Sang Nazir Masjid, tersangka melenggang pergi meninggalkan lokasi kejadian dan akhirnya tertangkap di Jl. Willem Iskandar Sadabuan Padangsidimpuan, Jumat (14/09/18).

Sedangkan H. Adam Nur Harahap pasca ditemukan oleh anaknya di lantai 2 Masjid Al-Hilal, tidak mampu bertahan meski sempat dilarikan ke RSU Gunungtua, dan dirawat di RSUD Padangsidimpuan. Ia akhirnya menghembuskan nafas pada Selasa (11/09/18) pukul 16.00 Wib.///Sahnan Harahap

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 11 Desember 2018 | 14:48:59
Kejatisu Bagi-Bagi Stiker Anti Korupsi
Selasa, 11 Desember 2018 | 01:29:48
Polda Sumut Musnahkan 130 Kg Sabu dan 159 Butir Ektasi
Senin, 10 Desember 2018 | 23:15:03
Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Agas Jaya Cup
Minggu, 9 Desember 2018 | 23:18:42
Wakil Wali Kota Tutup Christmas Season 2018-2019
Minggu, 9 Desember 2018 | 01:11:41
Kopi Arabika Samosir Peroleh Sertifikat IG
BERIKAN KOMENTAR
Top