• Home
  • Sumut
  • KPU Sumut Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019
Senin, 24 September 2018 | 01:56:02

KPU Sumut Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019

Foto/Ist
Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto S.I.K, M.Hum melepas burung merpati dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.cm.MEDAN///Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019 di Area Kantor KPU Sumut, Jl. Perintis Kemerdekaan Medan dengan kegiatan Penandatanganan Prasasti Deklarasi Kampanye Damai, dihadiri  Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto.

 

Kegiatan ini juga dihadiri Dir Sabhara Polda Sumut, Kasat Brimob Polda Sumut, Ketua KPU Sumut, Kasdam 1/BB, Pengurus Parpol Sumut, Tim Kampanye Paslon Sumut, Calon DPD Dapil Sumut, Bawaslu Sumut, DPRD Sumut, FKPD Sumut, LSM/Ormas, Tim Pemantau, Tokoh Masyarakat, Media Massa, PPK Se Kota Medan, Duta Nitizen, Seluruh SKPD, KESBANG, DUKCAPIL, BIRO OTDA, KPU Kota Medan.

 

Pantauan Matatelinga.com dilapangan, Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2019 diisi dengan rangkaian kegiatan Final Preparation, Pelepasan burung merpati + foto bergandengan tangan peserta Deklarasi Kampanye Damai, Karnaval Nusantara bersama KPU, Bawaslu, BKPP, dan seluruh peserta pemilu 2019, Tarian Multi Etnik, Oparate Deklarasi Kampanye Damai '' Indonesia menolak HOAX, Politisasi sara, dan politik uang dan Brigth band 3 lagu.

 

Wakapolda Sumut Brigjen pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan kondusifitas keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat harus dijaga, apalagi ini Menjelang pelaksanaan pilpres dan pileg. Untuk menciptakan itu bukan hanya tugas kepolisian, tapi juga tugas seluruh masyarakat.

 

Dia menegaskan karena apabila Sumatera aman dan kondusif, maka pembangunan dan perekonomian akan berjalan, masyarakat akan nyaman dan sejahtera.

 

"Kalau pun nantinya dalam pelaksanaan pilpres dan pileg, ditemukan pelanggaran, harus dilaporkan ke Bawaslu atau Gakkumdu, karena ada penegak hukum yang akan memprosesnya.Semoga pelaksanaan pilpres dan pileg 2019 harus berjalan damai," sebutnya.

 

Sementara itu, Ketua KPU Sumut,Mulia Banurea, S.Ag, MSi mengatakan dalam Deklarasi Kampanye Damai Tahun 2019. Dirinya mengajak kita bersama untuk dapat melaksanakan kampanye dengan damai sampai sampai 3 hari sebelum pemilihan, tujuan di berikan waktu yang banyak ini menjadikan monetum bagi masyarakat agar lebih cerdas memilih calon-calonnya yang mampu memberi solusi untuk setiap masalah yang ada di Sumatera Utara ini. Harapan kita agar pemilu damai akan terwujud jika para masyarakat, para pengurus partai politik dan lain lain, jangan bermain politik uang, jangan melakukan politisasi sara dan beberapa cara yang tidak baik lainnya

 

"Semoga Deklarasi Kampanye Damai Tahun 2019 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, yang sesuai dengan harapan kita bersama, hingga dapat menjadikan Sumatera Utara lebih baik," ungkapnya.///Syukur Sikumbang

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 18 Agustus 2019 | 00:37:28
Beraksi di Bandar Khalipah,Begal Tewas Dihajar Massa
Jumat, 16 Agustus 2019 | 11:30:00
SPPA Bisa Jerat Jurnalis 5 Tahun Penjara
BERIKAN KOMENTAR
Top