Rabu, 10 Oktober 2018 | 23:35:54

Polda Sumut Mutasi 135 Personel

Foto/Ist
Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Polda Sumatera Utara kembali melakukan mutasi terhadap ratusan personelnya.Berdasarkan,Surat Telegram ST/1205/X/KEP/2018 tanggal 5 Oktober 2018 yang ditandatangani Kapolda Sumut, Irjend Agus Andrianto, mutasi ini berlaku menyeluruh bagi 135 personel.

 

Adapun yang dimutasi yakni Perwira Menengah(Pamen), Perwira Pertama (Pama), Brigadir serta ASN Polri.

 

" Suratnya keluar kemarin. Dalam waktu dekat, petugas yang dimutasi akan berdinas ditempat yang baru," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Senin (8/10). Mantan Kapolres Nias ini mengatakan, mutasi ditubuh Polri merupakan hal yang biasa. Katanya, ini bentuk penyegaran.

 

" Mutasi juga merupakan bagian dari promosi jabatan untuk mendapatkan jenjang yang lebih baik," kata Nainggolan. Adapun perwira yang dimutasi yakni AKBP Farke Ambat yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden Gegana Sat Brimob Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru menjadi Kaden B Pelopor Sat Brimob.

 

Kemudian, Kompol Edi Bona Sinaga yang menjabat sebagai Wakapolres Sergai, diang kat menjadi Wakapolres Tanjungbalai, penggantinya adalah Kompol Henri Riston Sibarani yang sebelumnya menempati Wadir Tahti Polda Sumut. Lalu, Kompol Eddi Suprianto yang menjabat sebagai Wakapolres Pelabuhan Belawan diangkat menjadi Wadir Tahti Polda Sumut.Sedangkan penggantinya adalah Kompol Taryono Raharja yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Tanjungbalai.

 

Untuk Perwira Pertama, lanjut Nainggolan, untuk pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ada AKP Nelson Nainggolan, sebelumnya, Nelson yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Dairi diangkat dalam jabatan baru menjadi Panit 1 Unit I Subdit IV Ditreskrimum Polda Sumut. Penggantinya adalah AKP Jenggel Nainggolan yang sebelumnya menjabat Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Simalungun.

 

Kemudian, AKP Anggun  Adhika Putra yang sebelumnya menjabat Kapolsek  NA IX-X Polres Labuhan batu diangkat menjadi Kapolsek Tanjungmorawa Polres Deliserdang, penggantinya adalah AKP Imam Alriyuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatl antas Polres Deliserdang.///Samsidar Saragih

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 11 Desember 2018 | 14:48:59
Kejatisu Bagi-Bagi Stiker Anti Korupsi
Selasa, 11 Desember 2018 | 01:29:48
Polda Sumut Musnahkan 130 Kg Sabu dan 159 Butir Ektasi
Senin, 10 Desember 2018 | 23:15:03
Kapolres Pelabuhan Belawan Buka Agas Jaya Cup
Minggu, 9 Desember 2018 | 23:18:42
Wakil Wali Kota Tutup Christmas Season 2018-2019
Minggu, 9 Desember 2018 | 01:11:41
Kopi Arabika Samosir Peroleh Sertifikat IG
BERIKAN KOMENTAR
Top