• Home
  • Sumut
  • Darma Wijaya: FKUB Menjadi Corong Pemerintah Mensiarkan Kerukunan Antar Sesama
Minggu, 14 Oktober 2018 | 00:00:06

Darma Wijaya: FKUB Menjadi Corong Pemerintah Mensiarkan Kerukunan Antar Sesama

Foto/Ist
Darma Wijaya: FKUB Menjadi Corong Pemerintah Mensiarkan Kerukunan Antar Sesama
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SERGEI///Wakil Bupati (Wabup) Sergai, H Darma Wijaya mengharap kan,Forum Komunikasi Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) menjadi corong pemerintah dalam mensiarkan kerukunan antar sesama.

Hal ini disampaikannya ketika, menerima kunjungan tim FKUB Sergai yang dipimpina Drs H Irfan El Fuadi Lubis bersama rombongan. Tim FKUB Sergai disambut langsung Wakil Bupati didampingi Kaban Kesbangpol Drs Purba Siregar, Kabag Kesra Sudarno,  Jumat (12/10/2018) .

Dalam pertemuan ini, Darma menyambut baik inisiatif FKUB Sergai yang akan membentuk FKUB kecamatan dan desa. Tentunya, dengan terbentuknya FKUB hingga ke kecamatan, amaka sosialisasi kerukunan umat akan sampai ke masyarakat tingkat bawah.

Disamping itu, sambung Darma, FKUB juga berperan aktif di masyarakat, diantaranya dalam menghadapi penanggulangan bencana maupun yang lainnya.

"Sebab tim FKUB yang bisa masuk ke semua lapisan masyarakat, dengan terbentuknya FKUB kecamatan hingga desa, maka peranannya semakin besar dalam menyatukan umat maupun, bergotong royong hingga menanggulangi bencana dan mensosialisasikan capaian program yang dilakukan pemerintah," katanya.

Sebelumnya Ketua FKUB Sergai Drs H Irfan El Fuadi Lubis dalam kesempatan itu mengatakan pembentukan FKUB Kecamatan dan Desa sekaligus membentuk Pemuda Lintas Agama dalam rangka untuk menyatukan umat dalam keberagaman.///Juli Koto

 

 

 

Editor : Zul

 


BERITA LAINNYA
Kamis, 15 November 2018 | 17:12:59
Kejatisu Gelar In House Training
Rabu, 14 November 2018 | 13:11:10
Jajaran Poldasu Ungkap 15 Kasus Narkoba
Senin, 12 November 2018 | 14:00:39
Polres Pelabuhan Belawan Basmi Pekat dengan Ops K2YD
Senin, 12 November 2018 | 13:58:34
Dinas Kesehatan Paluta Peringati HKN Tahun 2018
BERIKAN KOMENTAR
Top