• Home
  • Sumut
  • Tingkatkan Kunjungan Wisatawan,Samosir Jazz Seasons 2018 Jadi Kalender Tahunan
Minggu, 21 Oktober 2018 | 23:53:34

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan,Samosir Jazz Seasons 2018 Jadi Kalender Tahunan

aktualonline.com/Parjo N
Tingkatkan Kunjungan Wisatawan,Samosir Jazz Seasons 2018 Jadi Kalender Tahunan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SAMOSIR////Membayangkan eksotisme pemandangan Danau Toba, diterpa semilir angin sejuknya, lalu sambil menikmati alunan musik jazz berkelas internasional. Rasanya, akan menjadi godaan tiada terelakkan, untuk dapat mengalaminya. Bakalan menjanjikan, pengalaman indah tiada terlupakan dalam hidup.
Itulah suasana yang ditawarkan oleh perhelatan bertajuk, Samosir Jazz Season 2018. Dan tahun ini masuk kali kedua penyelenggaraannya.

Adalah Pemerintah Kabupaten Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM selaku Bupati Samosir yang memiliki inisiatif, sekaligus menjadi penyelenggara. Melalui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir  Drs. Ombang Siboro, M.Si menunjuk WEM, sebagai organizer pelaksana acara tersebut.

Samosir Jazz Season 2018 menjadi kalender tahunan, yang dibuat untuk ikut meningkatkan kunjungan wisatawan ke Samosir khususnya, dan Sumatera Utara pada umumnya. Bahkan sekaligus juga diharapkan turut menggaungkan potensi pariwisata Kawasan Danau Toba ke  Nusantara dan dunia Internasional.

Sebagai pelaksana, WEM kemudian mengundang para artis penyanyi dan musisi jazz Indonesia terkemuka, demikian dijelaskan Erucakra Mahameru, sebagai pimpinan WEM. Dan diantaranya adalah Erucakra Mahameru sendiri, sebagai gitaris bersama grup musiknya, Erucakra & C Man. Kelompok ini beranggotakan para musisi kawakan Medan seperti Rusfian Karim (drums), Heri Syahputra (keyboard), Radhian Syuhada (bass), serta musisi muda berpotensi, Brian Harefa (saxophone).

Erucakra & C Man akan tampil mengedepankan konsep istimewa, dimana akan disajikan musik kontemporer bertemakan Sriwijaya Kronologi.  Di dalamnya akan didukung oleh musisi internasional, Rodrigo Parejo, flutist asal Spanyol. Serta musisi asal Amerika Serikat, Edward Van Ness.

Selain itu, akan tampil membuka acara konser tersebut, De Profesor USU Band. Grup yang terdiri dari para Guru Besar/Profesor dari kampus Universitas Sumatera Utara,  antara lain  Prof. Delfitri Munir (saxophone), Prof. Mauly  Purba (gitar dan vokal), Prof Iskandar Japardi (piano), Prof.Sondang (vokal), Tohap (keyboard), Ruskarnain (Drum), dan Oky Pandawa (Bass), dan dr Fiza (gitar).

Samosir Jazz Season 2018 akan tambah semarak nanti, karena akan dimeriahkan oleh dua sosok penyanyi yang telah dikenal luas di seluruh Nusantara. Ada Syaharani, yang bakal didukung kelompoknya sendiri, Syaharani & Queenfireworks. Lalu penyanyi jazz pop yang telah eksis dengan suksesnya sejak era 1980-an, Dian Pramana Poetra, tentunya juga dengan grup musiknya sendiri.

Samosir Jazz Season 2018 menurut rencana akan diadakan pada Sabtu malam, 27 Oktober 2018. Dengan mengambil tempat di pelataran Hotel Dainang Pangururan, Kabupaten Samosir. Samosir Jazz Season 2018, akan bertambah daya tariknya, karena WEM kemudian memasukkannya menjadi Tour de Jazz North Sumatra. Dimana seminggu sebelumnya, WEM  menggelar North Sumatra Jazz Festival 2018 di kota Medan.///ParjoN

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 15 November 2018 | 17:12:59
Kejatisu Gelar In House Training
Rabu, 14 November 2018 | 13:11:10
Jajaran Poldasu Ungkap 15 Kasus Narkoba
Senin, 12 November 2018 | 14:00:39
Polres Pelabuhan Belawan Basmi Pekat dengan Ops K2YD
Senin, 12 November 2018 | 13:58:34
Dinas Kesehatan Paluta Peringati HKN Tahun 2018
BERIKAN KOMENTAR
Top