• Home
  • Sumut
  • Samosir Jazz Season 2018 Berlangsung Sukses
Senin, 29 Oktober 2018 | 00:54:08

Samosir Jazz Season 2018 Berlangsung Sukses

Foto/Ist
Pergelaran Samosir Jazz Season 2018 di Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (27/10) berlangsung sukses. Kesuksesan acara ini terlihat dari ribuan penonton yang sangat menikmati alunanan musik dengan keindahan alam Danau Toba tersebut.
BERITA TERKAIT:
aktualonline.com.SAMOSIR///Pergelaran  Samosir Jazz Season 2018 di Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (27/10) berlangsung sukses.  Kesuksesan acara ini terlihat dari ribuan penonton yang sangat  menikmati alunanan musik dengan keindahan alam Danau Toba tersebut.

Selain itu,  penampilan musisi Jazz nasional dan internasional mampun menghipnotis para penonton.

"Ini musik jazz internasional. Kalau di kota-kota memiliki kelas tersendiri, kelas ekonomi menengah keatas. Kita anggap sekarang sudah ekonom‎i menengah keatas untuk saat ini. Ini lah, Samosir Negeri Indah, Kepingan Surga,‎" kata Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam kata sambutannya pada Samosir Jazz Season 2018.

Samosir Jazz Season 2018 merupakan ide kreatif  dari Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro. Kegiatan ini sudah dua kali digelar

Samosir Jazz Season 2018, yang merupakan bagian dari Horas Samosir Fiesta 2018, dimeriah musisi jazz ternama di Indonesia seperti, Dian Permana Poetra, Syaharani & Queenfireworks, De Profesor USU Band dan Erucakra Mahameru & C Man.‎ Selain itu, event musik tahun ini, Rodrigo Parejo asal Spanyol dan asal Amerika Serikat, Edward Van Ness.

Rapidin menjelaskan ‎ada 10 event yang diselenggarakan dikemas dalam Horas Samosir Fiesta 2018. Event-event itu, diselenggarakan dari konten Budaya, Sport Tourisme, Show Music Global dan Celebretion. Setiap tahunnya, Kabupaten Samosir memiliki event-event berkelas nasional dan internasional yang digelar.

‎"Tujuan event-event ini digelar untuk mempromosikan Samosir menjadi Kabupaten Pariwisata. Yang mana visi dan misi kita, dalam pembangunannya berfokus dengan Pariwisata dan Pertanian. Dengan ini, daerah ini diperkokoh menjadi daerah Pariwisata. Kita bangunan memperbaiki infrastruktur, penambah pengiat pertanian kita. Kalau itu, terjadi. Kita sudah sejajar dengan daerah-daerah lainnya yang sudah maju," jelas Rapidin.

‎Direktur Utama (Dirut) Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo mengungkapkan apresiasi atas panggelaran Samosir Jazz Season 2018, yang digagas langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.

"Samosir Jazz Season 2018 adalah pelaksanaan yang kedua. Ini event yang keren. Event yang menyajikan musik berkelas. Bintang tamu yang dilibatkan juga tidak sembarangan. Syaharani dan Dian Pramana Poetra adalah musisi berkualitas dan sudah punya nama. Dan ini menjadi jaminan serunya acara,"tutur Arie.

Arie menilai melalui ‎Samosir Jazz Season 2018 memberikan poin khusus sebuah kemesan show dalam bentuk musik dilakukan Pemkab Samosir. Sebelumnya, juga diselenggarakan Samosir Musin Internasional. 

Dengan itu, Arie mengungkapkan event tersebut menjadi daya tarik sebagai promosikan pariwisata Danau Toba, baik nasional maupun internasional. Karena, bukan lagi menikmati keindahan alamnya saja. Namun, ada hal yang lain seperti event musik untuk dinikmati para wisatawan di Danau terbesar Asian ini.
"Coba bayangkan, eksotisme pemandangan Danau Toba akan dibalut sejuknya udara, sambil menikmati alunan musik jazz berkelas internasional. Ini pengalaman indah tiada terlupakan. Itulah suasana yang ditawarkan oleh perhelatan bertajuk, Samosir Jazz Season 2018," jelas Arie. 

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengaku bangga dengan apa dilakukan Pemkab Samosir dengan melaksanakan event musik berstandar internasional. Apa lagi, Danau Toba ini, menjadi destinasi prioritas pariwisata nasional. Dimana, Danau Toba membutuhkan banyak atraksi sebagai daya tarik wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara untuk berkunjung ke Danau vulkanik terbesar di dunia ini.

"Danau Toba menjadi salah satu andalan untuk menggenjot wisatawan mancanegara. Oleh karenanya, atraksi berkualitas memang dibutuhkan. Atraksi yang bisa menggoda wisatawan untuk datang kesana," kata Arief Yahya dalam keterangan pers diterima.///ParjoN





Editor : Zul






BERITA LAINNYA
Kamis, 15 November 2018 | 17:12:59
Kejatisu Gelar In House Training
Rabu, 14 November 2018 | 13:11:10
Jajaran Poldasu Ungkap 15 Kasus Narkoba
Senin, 12 November 2018 | 14:00:39
Polres Pelabuhan Belawan Basmi Pekat dengan Ops K2YD
Senin, 12 November 2018 | 13:58:34
Dinas Kesehatan Paluta Peringati HKN Tahun 2018
BERIKAN KOMENTAR
Top