• Home
  • Sumut
  • Kondisi SDN No 101310 Saba Nauli Desa Saba Sitahul-Tahul Paluta Sangat Memperihatinkan
Kamis, 8 November 2018 | 00:46:09

Kondisi SDN No 101310 Saba Nauli Desa Saba Sitahul-Tahul Paluta Sangat Memperihatinkan

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Kondisi SDN No 101310 Saba Nauli Desa Saba Sitahul-Tahul Paluta Sangat Memperihatinkan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PALUTA///Sungguh miris melihat kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) No 101310 Saba Nauli,Desa Saba Sitaul –Taul, Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang berada di  1 Kilometer dari Pusat Gunung Tua ibu Kota Kabupaten Paluta tepatnya di Jalan Lintas Gunung Tua Binanga.

Beberapa ruang kelas SDN tersebut banyak yang rusak parah dan bisa mengancam jiwa peserta didik di Sebabkan Atap Dan Kayunya Sudah Banyak Yang Lapuak.

Ketika disambangi Wartawan aktualonline.com.Senin (5/11/2018) warga Desa Sabasi tahul-Tahul menceritakan kondisi ruang kelas 1, 2 dan 3 nampak rusak parah, atap plafon sudah banyak yang jatuh, atap seng banyak yang sudah berlubang apalagi dimusim hujan ruangan kelas ini bocor sehingga akses belajar bisa berhenti, belum lagi dengan dinding ruangan kelas dan lantai sudah banyak yang rusak berat. Padahal Kalau dilihat dari Jumlah siswa mencapai 200 lebih, ujar salah seorang warga.

Tak hanya itu, kondisi ruangan kelas juga sangat tidak layak untuk proses belajar mengajar siswa. Banyak meja dan kursi yang sudah rusak bahkan ada yang sudah patah tapi masih tetap digunakan agar lebih jelas coba cek kesekolah tersebut Ujarnya.

Beberapa warga sekitar menuturkan bahwa kondisi sekolah yang rusak sudah berlangsung lama. Menurutnya, ruang kelas 4, 5 dan 6 pernah direhab, sementara untuk kelas 1, 2 dan 3 belum pernah sekalipun.

"Dari saya masih SD, tahun 1998 kondisinya sudah seperti itu, malah ini sudah lebih parah, sampai atapnya banyak yang lubang, bahkan ada yang sudah tercabut," ujar Salah Seorang Warga.

Pantauan aktualonline, ruang kelas telihat rusak parah kelas 1, 2, 3.dan 4  kondisi atap plafonnya sudah banyak yang bolong menerawang terlihat jelas Bahkan sudah ada yang Copot.

Warga juga menuturkan kepada aktulonline.com bahwa setiap tahun sering dari Dinas datang Kesekolah SDN ini tapi hanya melihat-lihat saja, foto-foto namun tidak pernah diperbaiki.

Sementara Kepala sekolah SDN No 101310 Saba Nauli Agun Pilih Harahap yang didampingi operator sekolah Junaidi Abdullah Harahap kepada wartawan aktualonline.com Selasa (6/11/2018) mengatakan dari pihak sekolah sudah sering membuat surat permohonan kepada Pemda Paluta terutama ke Dinas terkait namun permohonan kita belum berhasil sampai sekarang mungkin Tahun Depan Sekolah kita ini mendapat perhatian dari pihak Pemda, ungkapnya.

"Saya juga minta doa dan dukungan terutama pada warga sekitar desa agar sekolah kita ini mendapat perhatian dari Pemda Paluta untuk segera mungkin diperbaiki,tutupnya./// S.Syaputra Harahap

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 15 November 2018 | 17:12:59
Kejatisu Gelar In House Training
Rabu, 14 November 2018 | 13:11:10
Jajaran Poldasu Ungkap 15 Kasus Narkoba
Senin, 12 November 2018 | 14:00:39
Polres Pelabuhan Belawan Basmi Pekat dengan Ops K2YD
Senin, 12 November 2018 | 13:58:34
Dinas Kesehatan Paluta Peringati HKN Tahun 2018
BERIKAN KOMENTAR
Top