• Home
  • Sumut
  • Panwaslucam Gusbar Gelar Sosialisasi
Senin, 12 November 2018 | 00:03:43
Tingkatkan Pemahaman Terkait Pengawasan Pemilu

Panwaslucam Gusbar Gelar Sosialisasi

aktualonline.com/prediaro zebua
Panwaslucam Gusbar Gelar Sosialisasi
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI///Dalam rangka pemilihan umum di tahun   2019 mendatang,Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Gunungsitoli Barat, melaksanakan kegiatan Sosialisasi pengawasan pada Sabtu (10/11/18), bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Tumori Balohili yang dihadiri seluruh kepala desa, camat, unsur Forkompinka, pengurus parpol tokoh dan masyarakat se kecamatan ini.

 

Goozisokhi Zega S.Pd, pimpinan Bawaslu Kota Gunungsitoli secara resmi membuka sosialisasi ini dan dalam sambutanya menyampaikan bahwa Keterlibatan semua unsur dan lapisan masyarakat secara partisipatif sangat diharapkan di dalam mengawasi setiap tahapan pemilu, sebagaimana di amanatkan dalam undang undang nomor 7 tahun 2017, demi mencapai hasil pemilu yang berintegritas dan berkuwalitas

 

Mengawali kegiatan ini, dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan mars Bawaslu yang kemudian dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan oleh Kepala Sekretariat Panwas Kecamatan Gunungsitoli Barat, Saba'aro Gulo, SE.M.Si.

 

Pada kesempatan itu, mewakili unsur forkonpimka, Fanema Lase dari Binmas Polres Nias, pada sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Panwaslu kecamatan yang telah menyelenggarakan sosialisasi terkait pengawasan pemilu ini kepada masyarakat dan juga stekholder di kecamatan ini.

 

Fanema Lase, berpesan kepada seluruh peserta agar mampu menciptakan kamtibmas menjelang pemilu dan menjauhkan diri dari isu yang tidak fakta atau hoaks yang dapat mempengaruhi menggangu ketentraman dan kenyamanan di masyarakat.

 

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Tumori, Tonazaro zebua yang mewakili seluruh kepala desa se kecamatan ini, bahwa pihaknya berterimakasih kepada panwaslu kecamatan yang telah melibatkan kepala desa dan masyarakat serta unsur lainya pada Sosialisasi pengawasan ini, dan pihaknya senantiasa mengajak warga untuk selalu mengawasi tahapan pemilu terutama di masa kampanye yang sedang panas dan berlangsung sekarang ini baik di tingkat kecamatan maupun tingkat desa.

 

Apresiasi yang yang setinggi tingginya dari seluruh peserta sosialisasi mencuak terlebih disaat penyampaian materi oleh narasumber, dimana tiga orang narasumber antara lain; Agus Bertatinus Laia S.STP. M.AP (Camat Gunungsitoli barat), dan dua orang dari Komioner Bawaslu kota Gunungsitoli Goozisokhi Zega S.Pd, dan Nur alia Lase S.Pd, dengan thema yang berbeda beda.

 

Kegiatan ini terpantau berjalan lancar, hingga muncul sejumlah petanyaan dari peserta terutama dari pengurus parpol pada sesi diskusi tanya jawab terkait pengawasan pemilu yang akan jatuh pada 17 April 2019 mendatang.///P.Zebua

 

 

 

 

Editor  : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top