• Home
  • Sumut
  • Diresepsi 11 Tahun Koran AKTUAL, Ini Pesan Pemred Abel Sirait
Selasa, 13 November 2018 | 02:01:20
*Berlangsung Sederhana !!! dari kita untuk kita

Diresepsi 11 Tahun Koran AKTUAL, Ini Pesan Pemred Abel Sirait

Foto/Ist
Resepsi 11 Tahun Koran AKTUA
BERITA TERKAIT:

Resepsi Perayaan 11 tahun Koran AKTUAL yang dilaksanakan di  Theme Park & Resort Pantai Cermin,Kabupaten Serdang Bedagei pada Jum'at dan Sabtu (9-10/11/2018) berlangsung sangat sederhana.

Berbeda dengan perayaan HUT AKTUAL pada tahun-tahun sebelumnya yang selalu dibalut dengan acara seminar dan bhakti sosial.

Diperayaan 11 tahun Koran AKTUAL kali ini memang sengaja dikemas pihak panitia dengan tujuan untuk kebersamaan dari kita,untuk kita,untuk keluarga besar wartawan AKTUAL.

Namun meski terlaksana dengan sangat sederhana tetapi memiliki makna yang cukup mendalam. Pasalnya diperayaan HUT AKTUAL ke 11 ini bertepatan dengan pencalonan Pemimpin Redaksi Koran AKTUAL Drs. Tua Abel Sirait maju sebagai calon anggota DPRD Sumatera Utara priode 2019 2024 dari Partai Berkarya dengan no urut 2 Daerah Pemilihan (Dapil) Medan 1.

Dalam sambutannya Tua Abel Sirait menitip pesan kepada wartawan AKTUAL baik Kepala Perwakilan, Kepala Biro dan Wartawan agar senantiasa menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya secara profesional dengan mengutamakan kecermatan dalam menuang kan tulisan-tulisan dan pemberitaannya.

Disamping itu Abel Sirait juga berharap agar para wartawan AKTUAL dalam menjalankan profesi jurnalisnya tetap memegang teguh dan berpedoman kepada Kode Etik Jurnalistik Wartawan Indonesia dan UU No 40 tahun 1999 tentang Pers. Selain itu Abel Sirait juga menekankan setiap wartawan AKTUAL harus mengikuti peraturan yang dikeluarkan Dewan Pers dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Selain sebagai lumbung penyampai informasi, Pers saat ini juga harus menitikberatkan kepada education atau pendidikan (mendidik)," ungkap Abel Sirait.

Sebelumnya Ketua Panitia Perayaan 11 Tahun Koran AKTUAL, Ramli Sarumaha mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan jurnalis AKTUAL baik Ka Perwakilan, Ka Biro dan wartawan yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya perayaan dengan baik.

Menurut Ramli Sarumaha dalam moment perayaan 11 tahun Koran AKTUAL kali ini memiliki makna yang cukup mendalam, karena dilaksanakan juga bertepatan dengan moment Peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Dengan penuh semangat Ramli Sarumaha juga mengajak seluruh wartawan dan keluarga besar Koran AKTUAL agar mendo'a kan dan mendukung Pemred Tua Abel Sirait untuk duduk sebagai anggota DPRD Sumatera Utara.

Puncak acara Syukuran 11 tahun AKTUAL dihiasi dengan pemotongan kue Ulang tahun yang dilakukan Pemimpin Umum/Pimpinan Redaksi Koran AKTUAL, Drs Tua Abel Sirait.

Acara Syukuran 11 tahun Koran AKTUAL semakin semarak dan meriah dengan hiburan Keyboard Theme Park Pantai Cermin serta suasana semakin hangat dengan acara bakar ikan yang dipandu Tumpal Hermanto Tampubolon, Alfin Tua Sirait, Wiwik dan Sari.

Selain dihadiri puluhan wartawan Medan juga hadir Wakil Pimpinan Umum Koran AKTUAL,Edi Simatupang, Wakil Pimpinan Perusahaan Edizon,Ka Perwakilan Aceh Tamiang, Sayuti Thaib, Ka Perwakilan Sumbar, B.Nainggolan dan Nyonya, Biro Kota/Kabupaten Solok Edrin,Ka Biro Langkat Limbong dan Zebua, Ka Biro Deli Serdang Ali Bakri Sikumbang, Ka Biro Serdang Bedagei, Juli Asmi Koto, Sub Biro Dolok Masihol, Mortir Sitohang,Biro Labuhanbatu Utara (Labura) Ady Pranata,Perwakilan Riau, M.Manik (Bagan Batu), Per wakilan aktualonline.com Tobasa,Sudirman Siahaan serta rekan seprofesi Maju Malau dari Medan Pos dan Tambunan dari Batak Pos.///Zul

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top