• Home
  • Sumut
  • HIMMAH Paluta Galang Dana Bantu Korban Banjir dan Longsor di Madina
Rabu, 14 November 2018 | 00:16:20

HIMMAH Paluta Galang Dana Bantu Korban Banjir dan Longsor di Madina

aktualonline.com/Sahnan Harahap
HIMMAH Paluta Galang Dana Bantu Korban Banjir dan Longsor di Madina
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PALUTA///Himpunan Mahasiswa perguruan tinggi Ilmu Tharbiyah (HIMMAH) Padang Lawas Gunung Tua menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

Kegiatan yang telah berlangsung sejak tanggal 2 Nopember 2018 ini dilakukan di beberapa titik fasilitas umum, seperti pengguna kendaraan bermotor di jalur Lalu Lintas Seperi kota Gunung Tua  Dan Pasar Purba Bangun Desa Rondaman Dolok Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara,Selain itu, penggalan dana juga dilaksanakan di tempat Perkantoran Dan Pasar Tradisional

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ilmu Tharbiyah Padang Lawas  Rahmad dalimunthe yang Di Dampingi Sekretaris Kegiatan Endar Maujalo Harahap mengatakan, penggalangan dana dilakukan untuk membantu saudara-saudara Kita yang terkena musibah banjir dan tanah longsor di wilayah Daerah Kabupaten Madina.

"Kami selaku Ikatan Kelurga Besar Mahasiswa HIMMAH yang terdiri dari mahasiswa, senat mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa, serta organisasi mahasiswa merasa harus turut andil untuk membantu saudara-saudara yang ada di Daerah kabupaten Ma dina  kata Rahmad Selasa (13/11/18).

Rahmad menambahkan, dalam penggalangan dana bantuan ini HIIMAH Paluta mengerahkan sekitar 30 personel terdiri atas mahasiswa maupun perwakilan dari organisasi mahasiswa (Orma) yang disebar ke masing-masing lokasi yang ditentukan.

"Kegiatan Penggalangan dana ini  dilakukan juga akan serentak di seluruh kampus  se-Tabagsel.

Lebih lanjut, Rahmad menjelaskan, setelah dana terkumpul melalui kegiatan ini, selanjutnya akan dibelikan kebutuhan bahan pokok, pakaian layak pakai maupun uang tunai. "Barang dan uang tunai itu sesuai rencana akan disalurkan Langsung kepada para korban bencana banjir di Madina guna membantu meringankan beban mereka.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor. Sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian,   dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini," harap Rahmad.///S.Syaputra Harahap

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top