• Home
  • Sumut
  • DPD SPRI Sumut Kunjungi PT Jasa Raharja,Kacab Sampaikan Pentingnya Sosialisasi Asuransi
Rabu, 14 November 2018 | 13:07:10

DPD SPRI Sumut Kunjungi PT Jasa Raharja,Kacab Sampaikan Pentingnya Sosialisasi Asuransi

Foto/Ist
Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sumatera Utara Ifriyantono didampingi Kabag Asuransi Ahmad Ilham, Kasubag SW, Hukum dan Humas Heriyanto foto bersama pengurus DPD SPRI Sumut diruang rapat lantai 2 ,Kantor PT Jasaraharja Sumut.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD-SPRI) Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan dan silahturahmi  ke kantor PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara. Jl Gatot Subroto KM 5,1 No. 142, Sei Sikambing C II, Medan Helvetia Kota Medan,Selasa(13/11/2018).

Kunjungan Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD-SPRI) Provinsi Sumatera Utara disambut hangat oleh Kepala Cabang  PT Jasa Raharja Sumatera Utara Ifriyantono didampingi Kabag Asuransi Ahmad Ilham, Kasubag SW, Hukum dan Humas Heriyanto berlangsung meriah. 

Kehadiran DPD SPRI untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan keberadaan DPD SPRI Sumut,dalam rangka  menyampaikan informasi kepada masyarakat sebagaimana peran Jasa Raharja dalam menyalurkan asuransi kecelakaan lalu lintas.

"Kunjungan ini diharapkan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap tugas pokok Jasa Raharja sebagai salah satu BUMN yang bertugas membayarkan asuransi kecelakaan lalu lintas kepada seluruh masyarakat Indonesia, baik kecelakaan darat, laut maupun udara," ujar Kacab PT Jasa Raharja Sumatera Utara Ifriyantono 

Ifriyantono juga berharap agar masyarakat Indonesia lebih mengenal fungsi Jasa Raharja dalam asuransi kecelakaan lalu lintas.karena masyarakat berhak dapat asuransi  jika mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Harapan saya masyarakat lebih tahu tentang tugas Jasa Raharja, bagaimana prosedur pengurusan asuransi kecelakaan, sehingga masyarakat mudah mendapatkan santunan pembayaran asuransi tersebut," harapnya.

Selain itu, peran media sangat penting,sambung Ifriyantono, dalam upaya mensosialisasikan kepada masyarakat secara luas tentang tugas pokok Jasa Raharja. Dan Jasa Raharja sudah melakukan langkah yang kongkret berupa sosialisasi, imbauan melalui billboard dan pemasangan rambu lalu lintas  dengan pihak kepolisian.

"Pemasangan rambu/papan peringatan lalu lintas dan pemasangan billboard menyampaikan  pesan keselamatan dalam berlalu lintas dan sosialisasi kepada masyarakat adalah upaya  menekan angka kecelakaan lalu lintas Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara yakni dengan ," ujarnya.

Selain bekerjasama dengan pihak rumah sakit, Dishub dan kepolisian, Jasa Raharja juga menjalin kerjasama dengan operator alat transportasi. sehingga merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh Jasa Raharja karena  proaktif, ramah, ikhlas dan empati. 

"Petugas kami tiap hari mobile (keliling), mengecek ke rumah sakit apakah ada korban kecelakaan lalu lintas, jika ada kami kasih garansi leter yaitu korban ditanggulangi biayanya terlebih dahulu. Bila sudah bayar akan ditanggung oleh Jasa Raharja" terangnya.

Maka perlu diketahui terkait pembayaran santunan sesuai Undang-undang No 33 dan 34 Tahun 1964 diatur jenis jaminan mulai luka-luka, cacat tetap/permanen, meninggal dunia dan penguburan.

Dari dua undang-undang tersebut masyarakat berhak mendapatkan santunan Jasa Raharja bila mengalami kecelakaan lalu lintas, baik darat, laut maupun udara.masalah dana asuransi, Jasa Raharja menarik iuran kepada masyarakat berupa premi wajib yang harus dibayar oleh tiap masyarakat yang memiliki kendaraan. 

"Pembayaran preminya melalui samsat, setiap masyarakat membayar pajak sudah otomatis dipotong untuk dana premi Jasa Raharja," pungkasnya.

Jasa Raharja juga memiliki program CSR dan PKBL. Untuk penyaluran bantuan untuk bina lingkungan kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) baik kepada Koperasi, Pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana umum, sarana ibadah dan lain-lainnya.

Sementara, Sekretaris DPD SPRI Sumut, Devis Karmoy didampingi seluruh kepala bidang DPD SPRI Sumut  mengucapkan terima kasih atas sambutan PT Jasa Raharja Cabang Sumut.

"Diharapkan hubungan kerja dapat terjalin dengan baik, sehingga DPD SPRI Sumut dapat berperan dalam mensosialisasikan program asuransi kecelakaan lalu lintas sebagaimana yang dimiliki Jasa Raharja guna dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas," kata Devis. 

Akhir pertemuan pihak Jasaraharja  memberikan Helm sebagai Cendramata kepada pengurus SPRI./// Syukur Sikumbang

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top