• Home
  • Sumut
  • Ketum PPWI Wilson Lalengke,Angkat Bicara Soal Penangkapan Oknum Wartawan di Nias
Kamis, 15 November 2018 | 15:38:25

Ketum PPWI Wilson Lalengke,Angkat Bicara Soal Penangkapan Oknum Wartawan di Nias

Foto/Ist
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.GUNUNGSITOLI///Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Persat uan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI) Wilson Lalengke, S.Pd,  M.Sc, MA. Angkat bicara soal penangkapan salah seorang oknum wartawan YG dari media online www.moltoday.com yang dituding telah melakukan pemerasan terhadap GL.

 

Menurut Ketum PPWI Wilson Lalengke,S.Pd,M.Sc,MA. melalui Koordnator PPWI Kepulauan Nias, Arozatulo Zebua SE, kepada wartawan Rabu (14/10) di Gunungsitoli mengatakan agar peristiwa ini menjadi pelajaran bagi wartawan di Kepulauan Nias untuk berhat-hati terhadap narasumber atau orang yang diberitakan, yang akan selalu mencari celah untuk menjerat wartawan.


PPWI Nasional mengecam cara-cara pejabat yang berinisial GL yang diduga melakukan penyuapan terhadap wartawan agar tidak diberitakan, tindakan ini bertentangan atau melanggar pasal 18 UU No 40 tahun 1999 ayat 1 dan diancam pidana 2 tahun atau denda Rp. 500.000.000 karena apa yang dilakukan GL dapat diduga perilaku menghalang-halangi tugas jurnalistik untuk memberitakan perilaku buruknya.


Ditambahkannya, PPWI Nasional mendesak polisi menangkap dan memeriksa GL dalam kaitannya dengan penyuapan, sebab menurut PPWI oknum wartawan yang beriniasial YG tidak memeras melainkan korban penyuapan dari perlakuan GL, jika dilihat di dalam hukum atau peraturan perundangan tentang penyuapan, orang yang disuap dan penyuap sama-sama dikenakan sanksi hukuman, jadi tidaklah benar apabila polisi hanya memperkarakan wartawan yang menerima uang suap, sementara si penyuap dibiarkan.


Beliau berharap Polisi harus adil dan bekerja profesional dengan melihat kedua belah pihak sebagai orang yang diduga melakukan tindak kriminal penyuapan, harap Ketua Umum PPWI Nasional itu, yang sudah melatih ribuan TNI-Polri dibidang jurnalistik, yang juga baru-baru ini terpilih menjadi Ketua Sekber Pers Indonesia.///P.Zebua

 

 

 

 

 

Editor : Zul

 


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top