• Home
  • Sumut
  • Ketua BNK Samosir Ir. Juang Sinaga Himbau Warga Jauhi Narkoba
Jumat, 30 November 2018 | 11:38:14

Ketua BNK Samosir Ir. Juang Sinaga Himbau Warga Jauhi Narkoba

aktualonline.com/Parjo N
Ketua BNK Samosir Ir. Juang Sinaga Himbau Warga Jauhi Narkoba
BERITA TERKAIT:

aktual online.com.SAMOSIR/// Wakil Bupati Samosir yang juga Ketua BNK Samosir Ir. Juang Sinaga menghimbau dan mengajak para remaja untuk menjauhi Narkoba. Hal tersebut disampaikan pada saat memberikan arahan pada Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar oleh BNK Samosir di Aula HKBP Tomok, Kamis (29/11). Sosialisasi tersebut diikuti oleh kurang lebih 80 orang peserta dari Remaja dan Orangtua Jemaat HKBP Tomok.

Juang Sinaga mengatakan bahwa usia remaja produktif merupakan usia yang paling rentan terjerumus terhadap lembah hitam narkoba. Ketika para remaja sudah terpapar oleh penyalahgunaan narkoba maka dipastikan generasi penerus bangsa ini akan punah. Saat ini peredaran narkoba dilakukan dengan berbagai macam cara dan dikemas dalam berbagai bentuk, oleh karenanya para kawula muda diminta agar waspada jangan sampai sekali-kali mencoba narkoba yang sudah terbukti merusak moral masyarakat.

Apalagi, menghadapi era sekarang yang serba teknologi, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Jika generasi muda sudah terpapar dengan penyalahgunaan narkoba, maka dipastikan bangsa ini tidak akan bisa bersaing dengan bangsa lainnya.

BNK, Pemkab Samosir, bersama dengan Kepolisian dan pihak terkait berkomitmen akan terus gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat khususnya para remaja dan pelajar supaya tidak terjerumus terhadap Narkoba.

"Jika kamu masih sayang terhadap dirimu dan keluargamu, maka jauhi narkoba. Karena ketika sudah kecanduan narkoba, konsekwensinya adalah gila kalau tidak mati" tegas Juang Sinaga seraya mengajak peserta mengucapkan yel-yel "Narkoba No, Prestasi Yes".

Narasumber pada Sosialisasi tersebut diantaranya Kasat Narkoba Polres Samosir Iptu Natar Sibarani, Ketua GMDM (Gerakan Mencegah Daripada Mengobati) Samosir Poltak Rumahorbo, Kadis Kesehatan dr. Nimpan Karo-karo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Sosial Kamintar Sinaga, Sekcam Simanindo Belman Dabungke, Pendeta dan Pengurus Gereja HKBP Tomok.///ParjoN

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top