• Home
  • Sumut
  • Sekdakab Paluta H.Burhan Harahap SH Irup Peringatan HUT Korpri Ke 47
Minggu, 2 Desember 2018 | 01:17:13

Sekdakab Paluta H.Burhan Harahap SH Irup Peringatan HUT Korpri Ke 47

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Sekdakab Paluta H.Burhan Harahap SH Irup Peringatan HUT Korpri Ke 47
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PALUTA///Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) yang ke-47 tahun 2018 yang diikuti seluruh jajaran Sekretariat Daerah dan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, serta Anggota Veteran yang  berlangsung di lapangan Merdeka Alun -Alun Kota Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta, Jum"at (30/11/2018).

Sejalan dengan Upacara", Sekda Paluta H.Burhan Harahap SH,bertindak sebagai Inspektur Upacara dan menyampaikan apresisasi dan mengucapkan selamat kepada keluarga besar Korpri.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Paluta, Sekda mengucapkan selamat hari ulang tahun Korpri ke-47 kepada keluarga besar Korpri Kabupaten Paluta, agar kiranya bupati kita yang baru dapat menjalankan roda pemerintahan serta membawa Paluta kita ini dapat berkiprah setara dengan daerah lain yang telah maju dan membawanya sebagai Kabupaten yang bermasyarakat maju berahlak dan beradat sebagai mana yang semula cita-cita terwujutnya Kabupaten Paluta ini. ujar Sekda.

Dikatakannya bahwa peringatan HUT Korpri merupakan momentun untuk mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik untuk percepatan terwujudnya kesejahteraan rakyat sehingga hal ini dapat menjadi motivasi dan tolak ukur kerja bagi seluruh abdi negara dalam melaksanakan tugas Sebagai mana Tema Korpri" Melayani,Bekerja Dan Menyatukan Bangsa.

Tema peringatan HUT Korpri tahun 2018 ini adalah " Korpri" Melayani, Bekerja Dan Menyatukan Bangsa.

Dengan Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas KORPRI Siap Mensukseskan Program Nawacita Melalui Gerakan Ayo Kerja Menuju Terwujudnya Kualitas Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Rakyat.

Dalam kesempatan itu, Sekda kembali mengingatkan kepada seluruh anggota Korpri Kabupaten Paluta untuk dapat menjaga netralitas dan profesionalitas sebagai aparatur sipil negara dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Paluta dan Provinsi Sumatera Utara.

"Saya mengharapkan saudara-saudara benar-benar menjaga netralitas serta tidak menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye pemilu  tersebut," ujarnya.

Peringatan Hari Korpri Tahun 2018, dikatakan Sekda Dengan momentum ini difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia  sebagai refresentasi pengakuan, penghormatan dan penghargaan dari nilai-nilai perjuangan untuk diimplementasikan  dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang.

Menurut Sekda makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan merasuk ke dalam sanubari untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban tanpa pamrih bekerja keras jujur berani demi kebenaran serta patriotik demi menyatukan Bangsa.

Dijelaskannya, langkah para pahlawan yang telah menggariskan norma dan nilai-nilai menjadi pancasila sebagai dasar negara dan ideologi pemersatu bangsa harus dilaksanakan kepada seluruh rakyat indonesia untuk memberikan penguatan semangat menghadapi setiap tantangan dan ujian di negeri ini. Oleh sebab itu, Sekda mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama mewujudkan Padang Lawas Utara yang maju dan bermartabat melalui revolusi mental yang berkarakter.

"Marilah momentum ini kita jadikan satu langkah baru membangun keyakinan dan optimisme sebagai warga negara untuk dijadikan landasan revolusi karakter bangsa menjadi negara yang maju dan bermartabat," imbuhnya.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, Sekda berharap seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Paluta terus konsisten dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana yang telah diamanatkan untuk mencapai kejayaan daerah, bangsa dan negara.

"Besar harapan saya agar segenap anggota korpri, jajaran ASN serta peserta upacara pada pagi hari ini konsisten melaksanakan amanat ini demi kejayaan bangsa dan negara menuju terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian yang berazazkan gotong royong," harapnya.///Sahnan Syahputra Hrp

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top