• Home
  • Sumut
  • Kapolda Sumut Laksanakan Wisata Edukasi Kebangsaan Bersama 3000 Anak TK dan SD di Lapangan KS Tubun Mapoldasu
Senin, 3 Desember 2018 | 11:13:36

Kapolda Sumut Laksanakan Wisata Edukasi Kebangsaan Bersama 3000 Anak TK dan SD di Lapangan KS Tubun Mapoldasu

Foto/Ist
Kapolda Sumut Laksanakan Wisata Edukasi Kebangsaan Bersama 3000 Anak TK dan SD di Lapangan KS Tubun Mapoldasu

aktualonline.com.MEDAN////Kapolda Sumut membuat gebrakan buat anak anak dengan mengadakan kegiatan Wisata Edukasi Kebangsaan "Polisi Sahabat Anak" & Pameran Kepolisian, pada hari Minggu Tgl. 2 Desember 2018, Pkl 09.00 Wib s/d 11.00 Wib. bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.Kegiatan yang diselenggarakan Ditlantas Polda Sumut bekerjasama dengan Satker Polda Sumut tersebut dihadiri oleh ribuan Pelajar tingkat TK & SD Sekota Medan dan Personil Polda Sumut.

 

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH. didampingi Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut serta PJU Polda Sumut disambut dengan kegiatan hiburan nyanyian lagu anak-anak serta penampilan Opening Marcing Band."Kegiatan juga diisi dengan Lomba Pocil dari 4 Polres. Panitia juga membagi snack dan souvenir," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja, S.IK.Kabid Humas menambahkan Peserta Anak TK yang hadir sekitar 2000 orang, Anak SD 1000 orang.

 

"Sementara para Pembimbing anak-anak sekitar 150 orang ditambah Orang tua Anak sekitar 6000 orang," jelas Kabid Humas.

 

Kapolda Sumut melaksanakan kegiatan Polisi sahabat anak kepada lebih dari ribuan anak SD dan TK sekota Medan dan pembimbing serta orang tua bertujuan untuk menambah wawasan wisata edukasi kepada anak usia dini tentang bagaimana kinerja kepolisian.

Polda sumut juga memamerkan beberapa kendaraan, barang serta pertunjukan yang membangun wawasan anak tentang kepolisian di Indonesia.

 

Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan atas nama jajaran polda sumatera utara mengucapkan terima kasih kepada para orangtua dan pembimbing yang sudah hadir ditempat."Kegiatan ini sangat berguna untuk menambah edukasi seorang anak. Kami melihat situasi sekarang ini masalah kebangsaan saat ini menjadi yang sangat diutamakan, oleh karena itu mari kita cintai bangsa kita Indonesia", pesan Kapolda Sumut.Kapolda berharap Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bermakna pada kita semua dan bisa kembali kerumah dengan keadaan sehat.Di akhir acara Kapolda Sumut juga menyempatkan diri berfoto bersama dengan seluruh anak-anak.///Samsidar Saragih

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top