• Home
  • Sumut
  • Kejari Samosir Musnahkan Sejumlah Barang Bukti Hasil Kejahatan
Selasa, 4 Desember 2018 | 22:49:22

Kejari Samosir Musnahkan Sejumlah Barang Bukti Hasil Kejahatan

aktualonline.com/Parjo N
Kejari Samosir Musnahkan Sejumlah Barang Bukti Hasil Kejahatan
BERITA TERKAIT:

aktual online.com.SAMOSIR//Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Samosir, musnahkan sejumlah barang bukti hasil kejahatan di halaman kantor Kejari Samosir,Pintu Sona Kecamatan Pangururan, Selasa (4/12).

Pemusnahan barang bukti tersebut, dipimpin langsung oleh Kajari Samosir, Buddy Herman, SH MH dan turut hadir, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Pabung Dandim 0210/TU, Mayor Arh J. Aritonang, Kalapas Pangururan, Fauzi Harahap, KBO Reskrim Polres Samosir, Iptu H. Tambunan, Kepala Dinas Kesehatan Samosir, Nimpan Karo-karo, Kasi Intel Kejari Samosir, Aben Situmorang, SH Kasi Pengelola Barang Bukti dan Barang Rampasan, Juleser Simaremare, SH dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kejari Samosir, Buddy Herman menyampaikan, bahwa pemusna han barang bukti yang dirampas untuk dimusnahkan, sesuai putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap. Dan sesuai UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika pasal 92 ayat 3.

"Melalui pemusnahan barang bukti itu menadankan keseriusan Kejari Samosir untuk melakukan penindakan tegas terhadap penyakit masyarakat, dan efek jera demi terwujudnya Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,"kata Kejari Samosir.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga menegaskan, bahwa Pemkab Samosir tegas menolak dan sepakat membasmi sampai ke akar-akarnya terhadap penyalahgunaan narkoba dan judi. Termaksud cafe-cafe yang ada di Samosir akan ditertibkan.

"Sekali lagi kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar bergandengan tangan menolak penyakit masyarakat . Begitu pun  kita  berharap  kiranya peranan keluarga, agar senantiasa meningkatkan ketahanan keluarga dan melakukan kegiatan positif,rajin beribadah supaya tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang melanggar peraturan atau perundang-undangan yang berlaku,"ujar Wakil Bupati Samosir.

Pantauan aktual online.com , adapun jumlah barang bukti yang dimunaskan seperti, ganja 1,3 Kg, sabu sekitar 4,5 gram, hp 8 unit, dadu satu set, buku tafsir mimpi, dan beberapa barang bukti lainnya yang merupakan hasil kejahatan.///ParjoN

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top