• Home
  • Sumut
  • Kajatisu Open I Tahun 2018 Diikuti 1125 Karateka
Rabu, 5 Desember 2018 | 12:57:31

Kajatisu Open I Tahun 2018 Diikuti 1125 Karateka

Foto/Ist
Kajatisu Open I Tahun 2018 Diikuti 1125 Karateka

aktualonline.com.MEDAN////Kejuaraan karate memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu Open I) Tahun 2018 diikuti 1125 karateka dari berbagai kabupaten/kota dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Fachruddin Siregar yang diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Yudi  Sutoto dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (4/12) di GOR Mini Dispora Sumut.

 

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakajati Sumut Yudi Sutoto meminta seluruh kepala daerah kabupaten/kota agar memperhatikan atlit karate terutama yang berprestasi membawa nama harum daerah.

 

Kepada atlit yang bertanding mulai tanggal 4 Desember - 6 Desember 2018 di GOR Mini Dispora Sumut agar menjunjung tinggi sportifitas, disiplin dan kepada wasit yang memimpin pertandingan juga memberikan penilaian yang jujur dan transparan.

 

Olahraga Karate sangat positif bagi generasi muda, menyehatkan jiwa dan raga serta membentuk karakter anak sejak usia dini. Olahraga ini juga menjadi sarana bagi generasi muda untuk mengukir prestasi olahraga dan membawa nama harum daerahnya.

 

Pembukaan kejuaraan karate Kajati Open ditandai dengan pemukulan gendang dan disaksikan ribuan karateka  dan penonton.

 

"Event ini dalam rangka kegiatan jaksa mengabdi kepada masyarakat. Mudah-mudahan kejaksaan bisa melaksanakannya setiap tahun dan bisa berkelanjutan. Acara ini juga sekaligus sebagai arena penjaringan bibit-bibit atlit berprestasi," kata Yudhi Sutoto.

 

Ketua Panitia Asintel Leo Simanjuntak mengatakan, kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti 1.125 karateka yang berasal dari 22 kabupaten/kota di Sumut, mempertandingkan lima kategori dengan 56 kelas.

 

"Jumlah peserta yang ikut sungguh di luar dugaan kami, tapi ini menandakan ada asa, semangat untuk terus menumbuhkembangkan olahraga karate menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang," kata Leo Simanjuntak.

 

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumut Rahmat Shah berharap dengan acara seperti ini akan merangsang instansi lain juga ikut berpartisipasi memajukan olahraga Sumut.

 

Kejuaraan yang diikuti 1125 atlet dari 25 kabupaten/kota berasal dari 22 perguruan besar seperti Lemkanas, Inkado, Lemkari, Dojukai, Inkai, Shindoka, Wadokai, Inkado dan KKI.

 

Selain dihadiri gubernur, acara pembukaan Kejuaraan Karate Kajati Open I Tahun 2018, juga dihadiri Aspidsus Agus Salim, Aswas Firdaus, Aspidum Edyward Kaban, Asbin Akmal Abbas, Kajari Medan Dwiharto, Kajari Deli  Serdang Asep Maryono, Kajari Sergai Jabal Nur, Kajari Belawan  Yusnani, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Baharud din Siagian, perwakilan PT PLN Wilayah Sumut serta pengurus FORKI Medan.///sahat MT Sirait

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top