• Home
  • Sumut
  • Muspika Medan Helvetia Subuh Berjamaah di Masjid Al Mukhlisin Helvetia Tengah
Kamis, 6 Desember 2018 | 12:01:30

Muspika Medan Helvetia Subuh Berjamaah di Masjid Al Mukhlisin Helvetia Tengah

Foto/Ist
Muspika Medan Helvetia Subuh Berjamaah di Masjid Al Mukhlisin Helvetia Tengah

aktualonline.com.MEDAN////Muspika Medan Helvetia hari ini Kamis melaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah dan menyapa subuh bersama warga masyarakat Jalan Cempaka V yang bertempat di Mesjid Al - Mukhlisin Jalan Cempaka V. Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia.(06/12/2018).

Kegiatan Sholat subuh ini di hadiri oleh Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila Murni.SH dan Wakapolsek Akp. Zulkifli Harahap.SH.serta Kanit Sabhara Ipda.SR.Harahap, Kanit Lantas Ipda.Iwan.SH.Panit 1 Binmas Ipda.Suparmin dan Panit 2 Binmas Aiptu.Dame Sembiring serta Panit 2 Intel Aiptu.Nizar Nasution dan Camat Medan Helvetia.M. Yunus.SE.dan Lurah Helvetia Tengah Barita Laut,Lurah Helvetia Timur Andre.SSTP.serta para Kepala lingkungan kelurahan Helvetia Tengah dan 15 Personil Polsek Medan Helvetia serta Serka Suhar Babinsa Helvetia Tengah.

Kegiatan ini di awali temu ramah dengan pengurus Ketua BKM Mesjid Al Mukhlisin Bapak Junaidi yang salah satu Kepala lingkungan XIII Helvetia Tengah dan warga jalan Cempaka V kelurahan Helvetia Tengah kecamatan Medan Helvetia.

Bertindak sebagai imam dalam kegiatan Sholat subuh berjamaah Ustadz Martaon Nasution SHi,dan makmum dalam sholat subuh berjumlah sekitar 100 orang.

Usai dari Sholat Subuh di lanjutkan dengan Tausyiah/arahan dari Wakapolsek Medan Helvetia.Akp.Zulkifli Harahap.SH yang mewakili Kapolsek Medan Helvetia. Kompol.Hj.Trila Murni.SH,yang sebelumnya di awali dengan kata sambutan oleh Ketua BKM Mesjid Al Mukhlisin Bapak Junaidi.

Adapun Tausyiah/arahan Wakapolsek dalam kegiatan Menyapa Sholat Subuh ini,Kita sebagai Umat Manusia yang hidup di Bumi ciptaan Allah SWT ini,jadilah sebagai Umat Manusia yang Rahmatan Lil Alamin yang selalu bermanfaat bagi yang lain dan selalu mengucap rasa Syukur atas nikmat yang di berikan oleh Allah SWT,jangan suka menghasut dan menebar kebencian kepada orang lain (Hoax) apa lagi sampai merusak Akidah Agama Kita dan menimbulkan Sara,marilah kita sama - sama bijak menyikapi tentang pemberitaan yang belum tentu kebenarannya dan Kita jangan mudah terhasut dengan pemberitaan itu,Kami yang mewakili Kapolsek mengharapkan kerja samanya kepada Warga Jalan Cempaka V ini,dalam hal pemberatasaan Narkoba,apa bila ada mendengar atau mengetahui peredaran Narkoba tersebut,Kami dari Pihak Kepolisian Polrestabes Medan khususnya Polsek Medan Helvetia serius dalam menangani kasus Narkoba,istilah di Kami Geruduk Kampung Narkoba (GKN),ini sudah berkali - kali Kami laksanakan di Kelurahan Tanjung Gusta dan bekerja sama dengan Lurah dan Kepala lingkungan setempat,Kita harus punya Empati atau keinginan untuk menolong orang lain, karena Kita harus menyelamatkan generasi bangsa ini,dan Kami harap jangan sungkan - sungkan memberikan informasi terkait tentang Narkoba atau pun masalah gangguan kamtibmas lainnya,silahkan datang ke Polsek atau berkoordinasi dengan Personil Bhabinkamtibmas Kami atau Babinsa.

Program Kami memakmurkan Mesjid yaitu dengan cara Sholat Subuh berjamaah dan menyapa subuh bersama warga masyarakat,maghrib mengaji dan Jum'at barokah, kegiatan ini serentak di laksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan dan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT dan bersilaturahmi kepada warga masyarakat serta saling berbagi informasi.Ujar Wakapolsek mengakhiri.

Usai dari mendengar Tausyiah/arahan dari Wakapolsek para jamaah melaksanakan foto bersama dengan Muspika Medan Helvetia dan di lanjutkan sarapan pagi bersama.///Samsidar Saragih

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 17 Desember 2018 | 15:54:42
Kapolda Sumut Siap Bantu Perayaan Natal PWI 2018
Senin, 17 Desember 2018 | 14:48:06
Kapolda Ajak Goweser Ciptakan Pemilu Damai
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:42:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
Sabtu, 15 Desember 2018 | 00:36:52
Satlantas Polrestabes Medan Bakar 80.495 SIM Kadaluarsa
BERIKAN KOMENTAR
Top