• Home
  • Sumut
  • Pemkab Paluta Gelar Hari Gerakan Pramuka Nasional Tahun 2018
Selasa, 18 Desember 2018 | 23:39:43

Pemkab Paluta Gelar Hari Gerakan Pramuka Nasional Tahun 2018

aktualonline.com/Sahnan Harahap
Pemkab Paluta Gelar Hari Gerakan Pramuka Nasional Tahun 2018

aktualonline.com.PALUTA///Dalam rangka mengenang jasa-jasa pahlawan Nasional Gerakan Pramuka Pemerintah Kabupate Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun 2018 yang diikuti lebih dari 1500 orang peserta siswa dan siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas  yang dihadiri Bupati Paluta yang diwakili Sekdakab Paluta H.Burhan Harahap SH.
Ketua Pramuka Kabupatean Paluta Drs Umar Pohan.Pabung Paluta Mayor ARMI Sahran Harahap.Perwakilan dari Polsek Padang Bolak,para pimpinan SKPD,Camat serta jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Paluta yang dilaksanakan di lapangan Gedung olah Raga (GOR) Paranginan Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara Selasa 18/12/2018.

Peringatan Hari Pramuka ke 57 Serta memperingati  Hari Ulang tahun Kabupaten Paluta Ke 11 Tahun 2018 ini dipimpin langsung Ketua Gerakan Pramuka Paluta Drs Umar Pohan.

Dalam sambutannya,Ketua Gerakan Pramuka Paluta Drs Umar Pohan mengatakan, gerakan pramuka tersebar dari Sabang sampai Merauke merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,Pendidikan Pramuka yang mendasar pada satya dan dharma pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku,Selain itu  gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indone sia  tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal dewasa ini.

Mencapai usia 57 tahun, merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia, Umar juga menyampaikan agar Pemda Paluta sudi kiranya untuk menyediakan dan menghibahkan Lapangan Gor Paluta Menjadi Lapangan Perkemahan Gerakan Pramuka Kabupaten Paluta yang resmi yang di usia 57 tahun tentu suasana dan kondisinya yang benar maka perlu rebranding pramuka baru yang diminati kaum muda. Gerakan Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dalam era komunikasi digital dewasa ini,tutupnya.

Sementara Bupati Kabupaten Paluta yang Di Wakili Sekda Kab Paluta H.Burhan Harahap SH yang bertindak sebagai pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57 sengaja dilaksanakan berketepatan Hari  Ulang Tahun (HUT) Paluta yang Ke 11 Tahun 2018.

Dalam sambutannya Sekda mengucapkan selamat peringatan Hari Gerakan pramuka ke 57 Tahun 2018 Sekda juga menghimbau agar peserta memahami bahwa pendidikan kepanduan itu sebagai bagian dari pendidikan  untuk membangun dan mengembangkan kompetensi spiritual mengembangkan intelektual, kompetensi sosial dan ketrampilan.

Selain itu Pendidikan kepramukaan juga dapat membentuk karakter dengan menekuni pendidikan kepramukaan dengan harapan dapat menjadi kemampuan secara personal menghadapi tantangan di era mirenial dewasa ini. ''Untuk mencapai itu kedepan kita akan terus komunikasi dan koordinasi dengan semua sekolah sebagai tempat berpangkalnya gugus depan untuk mendorong kegiatan kepanduan ini,'' ujarnya.

Sekda berharap bisa terus membangun pendidikan kepramukaan ini mengingat hal-hal negatif di jaman Era Digital ini banyak terjadi seperti kenakalan remaja dan lain sebagai nya. Dengan demikian Sekda menghimbau kepada publik secara luas khususnya para orangtua dan guru agar tidak ragu ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukung an kepada putra putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyematan tanda ikut serta perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabhakti. /// Sahnan Hrp

 

 

Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Minggu, 18 Agustus 2019 | 00:37:28
Beraksi di Bandar Khalipah,Begal Tewas Dihajar Massa
Jumat, 16 Agustus 2019 | 11:30:00
SPPA Bisa Jerat Jurnalis 5 Tahun Penjara
BERIKAN KOMENTAR
Top