• Home
  • Sumut
  • Dr Horas Rajagukguk Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut Sisa Periode 2014-2019
Rabu, 9 Januari 2019 | 11:53:44

Dr Horas Rajagukguk Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut Sisa Periode 2014-2019

Foto/Ist
Dr Horas Rajagukguk Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumut Sisa Periode 2014-2019
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN///Satu lagi dokter spesialis bedah dilantik jadi anggota DPRD Sumatera Utara untuk sisa masa jabatan 2014-2019. Dia adalah Dr Horas Rajagukguk (57), Selasa (8/1/2019).

Horas dilantik melalui proses pergantian antar waktu (PAW). Dari Fraksi PDI Perjuangan. Menggantikan anggota sebelumnya, August Napitupulu, yang meninggal dunia.

Sebelum Horas yang merupakan dokter tetap di RS Royal Prima dan RS Bandung, terdapat dokter spesialis bedah lainnya yang juga dari FPDIP, yakni Dr Poaraddo Nababan. Poaraddo pun masuk menjadi anggota legislatif dari proses PAW.

Di Pemilu Legislatif 2019, April mendatang, Horas kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Sumut. Maju dari daerah pemilihan Medan A atau Sumut 1.

Dr.Horas Rajagukguk SPB merupakan pria kelahiran Padang Sidempuan pada tanggal 12 Juni 1961. Merupakan dokter spesialis bedah lulusan Universitas Padjajaran Bandung tahun 1999. Beliau telah berkecimpung dalam dunia kesehatan setelah menyelesaikan pendidikan  dari Fakultas Kedokteran USU tahun 1988 hingga sekarang ini. Dr. HORAS RAJAGUKGUK, SPB, FINACS memiliki pengalaman yang luas di dalam bidang medis dan kesehatan masyarakat. Ini dibuktikan dengan rekam jejak pengabdian yang malang melintang di beberapa propinsi di Indonesia. Kepedulian Beliau terhadap dunia kesehatan mengantarkannya sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumut dari Partai PDI Perjuangan demi mewujudkan  Sistim Pelayanan Kesehatan yang berkwalitas di Sumatera Utara.

 

Beliau adalah praktisi medis dan pemerhati kondisi kesehatan dan gizi masyarakat Sumatera Utara. Dr. Horas Rajagukguk berpendapat bahwa yang paling mengerti kondisi riil kesehatan masyarakat Sumut adalah mereka yang terjun langsung menangani permasalahan kesehatan.

 

Saatnya bagi masyarakat Sumatera Utara untuk mengantarkan Dr. Horas Rajagukguk, SpB, FinaCS seorang praktisi medis dan pemerhati kondisi kesehatan dan gizi masyarakat Sumatera Utara untuk memikirkan masalah kesehatan di DPRD Sumatera Utara. ///Samsidar Saragih

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 23 Maret 2019 | 00:40:33
Pemilih Tambahan di Sumut Capai 6.381 Jiwa
BERIKAN KOMENTAR
Top