• Home
  • Sumut
  • Pasokan BBM Nelayan Terwujud, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan Hadiri Syukuran Masyarakat Nelayan
Minggu, 20 Januari 2019 | 19:16:01

Pasokan BBM Nelayan Terwujud, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan Hadiri Syukuran Masyarakat Nelayan

Foto/Ist
Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.BELAWAN ||| Berkat adanya rekomendasi dari Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan akhirnya kesulitan BBM nelayan teratasi setelah pasokan BBM nelayan terwujud.

 

Hal itu berawal dari adanya kunjungan Kapoldasu Irjen.Pol.Agus Andrianto SH bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH dalam rangka Safari Jumat berjamaah di Mesjid Jabal Warohmah di jalan Young Panah Hijau Lik.7 Kel.Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.

 

"Pada saat ini luapan kebahagian kami sampaikan dalam bentuk syukuran dan rasa terimakasih kami, karena baru kali inilah Pak Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapoldasu yang bisa menjembatani permasalahan BBM Nelayan kepada pihak Pertamina sehingga kami masyarakat nelayan disini sudah bisa mendapatkan pasokan BBM,"Ungkap Andika selaku tokoh masyarakat Nelayan Labuhan Deli mengawali sambutan di acara syukuran terwujudnya pasokan BBM nelayan di tangkahan pertemuan warga Young Panah Hijau.Minggu siang (20/01/2019).

 

Mewakili masyarakat nelayan, Andika berharap besar harapannya agar pak Kapolres dan Kapolsek dapat sebagai  pembina kami masyarakat nelayan tradisional disini sehingga kelangsungan hidup masyarakat nelayan dapat berjalan dengan adanya pasokan BBM.

 

Andika mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas terwujudnya pasokan BBM berkat perjuangan Pak Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan.

 

Sebelumnya kata Andika,  banyak kapal nelayan milik masyarakat nelayan tak melaut akibat tak ada pasokan BBM hanya bisa menumpuk di sejumlah tangkahan sungai deli.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH mengucapkan terimakasih atas diundangnya dalam acara syukuran masyarakat nelayan atas mendapatkan pasokan BBM.

 

Ini semua berkat izin kehendak Allah SWT, Kami selaku pengayom masyarakat hanya bisa memfasilitaai aspirasi keluhan masyarakat nelayan tradisional akan kesulitan mendapatkan kuota BBM untuk melaut.

 

Alhamdulillah mulai besok Senin (21/01/2019) kuota BBM untuk masyarakat nelayan tradisional sudah bisa diambil dan digunakan untuk nelayan bisa melaut.

 

Kapolres juga berpesan pada masyarakat nelayan untuk senantiasa berperan serta membantu terwujudnya situasi kondusif di lingkungan masyarakat apalagi menjelang Pemilu ini

 

"Kalau ada ditemukan pelaku tindak kriminal janganlah main hakim sendiri melainkan serahkan pada pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas setempat,"pesan Kapolres AKBP.Ikhwan Lubis.

 

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH.MH.SIK mengatakan, keberhasilan masyarakat nelayan mendapatkan pasokan BBM itu berkat kerjasama kita semua dan terus terang karena saya takut pada Pak Kapoldasu dan Kapolres Belawan kalau harapan masyarakat nelayan ini tak terwujud.

 

Masalah kesulitan BBM nelayan ini murni muncul saat kunjungan safari jumat Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan.

 

Pesan saya pada Pak Andika agar distribusi BBMnya agar kita awasi bersama sehingga penyaluran BBM bagi nelayan dapat tepat sasaran bagi kepentingan masyarakat nelayan.

 

Turut hadir dalam pertemuan syukuran ini yakni Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH.MH.SIK, Andika selaku pengurus Nelayan Kamtibmas, Bhabinkamtimas, para tokoh pemuda dan remaja mesjid Aiman, tokoh masyarakat BKM.Mesjid Jabar warohmah Ginda Hutasuhut, tokoh Ulama Annuan, tokoh nelayan Ucok, Umbai, Ilham dan Iwan serta masyarakat nelayan di Labuhan Deli Marelan

Kapolres Pelabuhan Belawan Diangkat Jadi Pembina Nelayan Tradisional Labuhan Deli.||| Samsidar Saragih

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 16 Agustus 2019 | 11:30:00
SPPA Bisa Jerat Jurnalis 5 Tahun Penjara
BERIKAN KOMENTAR
Top