• Home
  • Sumut
  • Mahasiswa Fisip USU Gelar Grand Launching Brand dan Produk P.E.Political Entrepreneurship
Kamis, 14 Maret 2019 | 11:05:11
* Dalam Membangun Kewirausahaan

Mahasiswa Fisip USU Gelar Grand Launching Brand dan Produk P.E.Political Entrepreneurship

aktualonline.com/Samsidar Saragih
Mahasiswa Fisip USU Gelar Grand Launching Brand dan Produk P.E.Political Entrepreneurship
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN ||| Grand Launching P.E.Political Entrepreneurship dalam membangun kewirausahaan dilaksanakan oleh Mahasiswa Fisip USU di Pondopo Mahasiswa Pisip USU di Universitas Sumatera Utara(USU) Jln. Dr.Mansyur Rabu, (13/3/2019).

 

Kegiatan dimulai dengan memanjatkan doa kepada allah semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya kata sambutan Ketua Panitia, Rahmah Zhafirah mengatakan, Grand Launching P.E.Political Entrepreneurship dengan menampilkan produk dan Brand yang dibuat oleh P.E. Entrepreneurship dalam membangun kewirausahaan bertujuan untuk meningkatkan rasa kewirausahaan di jiwa Mahasiswa khususnya P.E. Political Entrepreneurship. Bentuk dari permulaan dari hal yang kecil kedepannya bisa jadi besar. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja dengan baik sehingga terlaksana acara ini dengan lancar dan sukses.

 

Ketua Devisi Kewirausahaan, Ira Rizka Aisyah Lubis dalam sambutannya, grand launching P.E. Political Entrepreneurship dengan menampilkan produk produk yang dikerjakan sendiri oleh Mahasiswa Pisif USU Political Entrepreneurship dapat membangun kewirausahaan Mahasiswa itu sendiri. Semoga produk produk yang kita buat dengan Brand kita sendiri dapat dilihat pemerintah, dilihat kalangan masyarakat luas dan diterima di lapisan masyarakat." Mahasiswa setelah tamat mau kemana? Disini sama sama belajar untuk jadi pengusaha, berbisnis, berwirausaha jadi setelah tamat bisa ada yang kita usahakan yang bisa menghasilkan pendapatan, jadi kita tak perlu harapkan lapangan pekerjaan, tapi kitalah yang buka lapangan pekerjaan dari usaha kita," ujar Ira.

 

Ketua Political Entrepreneurship, Riky Ovaliansyah dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam pembukaan Grand Launching P.E. Political Entrepreneurship dan terima kasih juga buat para Mahasiswa Political Entrepreneurship yang telah bekerja keras dalam mengwujudkan yang kita inginkan selama ini dalam memperkenalkan hasil produk produk Brand kita sendiri. Ini adalah sebagai gebrakan kepada Mahasiswa Political Entrepreneurship di pisif USU, bahwasanya kita belajar bisa berkembang bukan belajar organisasi aja tapi belajar berbisnis dengan membuat produk dan brand kita sendiri. 

 

Pada Grand Lounching pertama ini ditampilkan ada enam produk, pakaian seperti baju kaos, gelas, pulpen, gantungan kunci,kopi dan prokat. Harapan saya semua Mahasiswa sanggup mandiri pastinya dalam organisasinya, dengan grand launching ini bisa membantu masyarakat yang kesusahan dalam ekonominya dan bekerjasama membuka lapangan kerja untuk membantu perekonomian Mahasiswa itu sendiri," harap Ketua Political Entrepreneurship.

 

Dilanjutkan kata sambutan dari Dewan Penasehat, Daffa Riyadh Aziz mengucapkan selamat kepada Political Entrepreneurship yang berhasil menyelenggarakan grand launching yang mana suatu gebrakkan baru yang luar biasa, sejarah pertama yang punya Brand sendiri untuk dipromosikan dan hari ini terkabul. Mudah mudahan apa yang kita harapkan penuh dengan maksimal, semua jualan bukan hari ini aja kedepan lagi kita bisa menampilkan produk produk yang lain lagi," ucap Daffa.

 

Kepala Prodi Political Entrepreneurship, Dr. Warjio. SS NA PhD  dalam sambutannya mengatakan, Ini angin segar bagi usaha kita dalam meningkatkan jumlah kewirausahaan utamanya dengan adanya generasi muda. Dengan grand launching ini yang dilakukan Political Entrepreneurship mendorong semangat kewirausahaan bisa lebih banyak lagi, mudah mudahan muncul produk produk yang dibuat mereka bukan saja buat Sumatera Utara saja juga di Indonesia. Kita juga koneksikan dengan berbagai lembaga yang berkaitan dan juga lembaga yang ada diluar negeri.

 

Harapan saya semoga lembaga lembaga terkait baik pemerintah dan pemerintah daerah perhatian kepada mereka bisa jadi pemasokan daerah didalam membuka kesempatan kerja kepada golongan kelompok muda. Menjalin hubungan berbagai stakholder, pemerintah karena pemerintah sebagai satu lembaga yang punya kewenangan untuk mendorong semangat anak anak muda supaya jiwa Entrepreneurship di Sumatera Utara banyak melahirkan pengusaha pengusaha muda.

 

Keinginan kepada pemerintah  supaya dapat pendanaan kepada mahasiswa agar produk produk bisa dikembangkan. Bisa membrending produk bisa dikenal serta perhatian dan pembinaan. Produk ciptaan mereka akan didaftarkan menjadi grandtual mereka sendiri. Dibawah naungan Departemen ,menjalin komunikasi berbagai pihak, menjalin lembaga lembaga kewirausahaan dengan bermitra dengan media dan lembaga lainnya. Untuk terlaksananya kegiatan ini kami persiapkan dilakukan sekitar tiga bulan. Semoga apa yang di harapkan oleh Political Entrepreneurship dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan dengan hasil yang baik,"ujar Warjio.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan pita pertanda dibukanya grandlaunching oleh Kepala Priodi Political Entrepreneurship bersama ketua, dewan penasehat, kepala devisi kewirausahaan, ketua panitia dan para mahasiswa political entrepreneurship. Pada kesempatan itu juga Kepala Priodi dan Dewan Pembina mengenakan kaos dengan membayar sebagai dasar buat penjualan produknya.     Dan kegiatan juga dirangkai dengan musik dari pisif USU itu sendiri.

 

Acara dihadiri Wakil Gubernur Fisip, Abidzar Al Ghafari, Kepala Prodi, Dr. Warjio SS NA PhD, Dewan Penasehat, Daffa Riyadh Aziz, Ketua Political Entrepreneurship, Riky Ovaliansyah, Ketua Divisi Kewirausahaan, Ira Rizka Aisyah Lubis, Ketua Panitia, Rahmah Zhafirah, Serta undangan dari Mahasiswa fisip USU serta Mahasiswa Political Entrepreneurship sebagai panitia pelaksana diakhiri dengan fhoto bersama.||| Samsidar Saragih


 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Jumat, 24 Mei 2019 | 16:46:16
159 Personil Polri di Sumut Dimutasi
Jumat, 24 Mei 2019 | 16:46:16
159 Personil Polri di Sumut Dimutasi
Kamis, 23 Mei 2019 | 01:08:40
Pemko Medan Raih Opini WDP
Selasa, 21 Mei 2019 | 23:28:16
WaGubsu Kunker di GuSit
BERIKAN KOMENTAR
Top