• Home
  • Sumut
  • Kapolsek Medan Labuhan Bersama Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Safari Subuh
Selasa, 9 April 2019 | 12:45:08

Kapolsek Medan Labuhan Bersama Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Safari Subuh

Foto/Ist
Kapolsek Medan Labuhan Bersama Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Safari Subuh

aktualonline.com.MEDAN ||| Bertempat di Masjid Jami' Simpang Atap Martubung Lingkungan VII Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan,Sumatera Utara,Kepala Kepolisian Sektor Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH di dampingi Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba SHmenggelar "Safari Subuh" bersama tokoh agama,dan jamaah warga sekitar Masjid Jami',Selasa (9/4/2019) sekira pukul 05.15 Wib.

 

Hadir dalam kegiatan safari subuh itu,Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH,Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo SIP,Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba SH,Kasi Propam Polres Pelabuhan Belawan Iptu Lily Tapiv,Kanit Binmas Polres Pelabuhan Belawan Ipda Bambang WW,Panit Reskrim Polsek Medan Labuhan Ipda Suherman,Kanit Bintib Binmas Polres Pelabuhan Belawan Aiptu IR Sinaga,dan para Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan.

 

Turut hadir dari Forkompincam di wakili Lurah Kelurahan Besar T Robbi Chairi,SIP M.Si di dampingi Kepala Lingkungan VII Salman dan para jamaah sholat subuh masyarakat sekitar Lingkungan VII Kelurahan Besar.Dari tokoh agama hadir Ustadz Muliadi.

 

Kegiatan safari subuh itu di pandu oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba SH yang menyebutkan permohonan maafnya atas ketidak hadiran bapak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH di acara tersebut di karenakan semalam sekira pukul 07.00 Wib hari Selasa tanggal 8 April 2019 bapak Kapolres terjatuh dari kamar mandi.

 

Selanjutnya H.Justar Purba mengatakan pihak Polres Pelabuhan Belawan bahwasanya bersedia membantu masyarakat maupun keluarganya untuk para pecandu narkoba untuk di masukan ke panti rehabilitasi secara gratis.Begitu juga bila ada masyarakat yang anaknya yang ingin masuk sebagai Bintara Polisi di persilahkan mendaftar ke Mapolres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan di setiap bulan 11 maupun pada bulan 12 setiap tahunnya untuk di bimbing oleh instruktur-instruktur dari petugas Polres Pelabuhan Belawan secara gratis.

 

"Silahkan saja bapak ibu sekalian yang ingin meminta bantuan kepada pihak Polres Pelabuhan Belawan seperti yang saya sebutkan di atas," ungkap H.Justar.

 

Sementara itu Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH menjelaskan jumlah penduduk di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dengan jumlah populasi seluruhnya mencapai kurang lebih 900 ribu jiwa dengan perbandingan personil polisi yang hanya berjumlah 605 orang personil saja,artinya tidak adanya perimbangan antara jumlah masyarakat yang lebih besar untuk diayomi ketimbang jumlah personil polisinya.

 

"Intinya kami memohon kepada masyarakat untuk membantu kerja polisi dalam menekan angka kejahatan yang meliputi begal,curas,curat,curanmor dan peredaran penyalahgunaan narkoba," terangnya.

 

Untuk itu Rosyid juga meminta kepada para jamaah sholat subuh untuk bersama-sama selalu menjalin kemitraan antara polisi dengan masyarakat,karena tanpa menjalin kemitraan yang kuat polisi tidak mampu untuk melakukan pengamanan wilayah yang cukup luas.

 

Masih di kesempatan yang sama Rosyid menerangkan dengan jumlah Masjid 171 Masjid di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan,kami selalu melakukan kegiatan berbagai kegiatan keagamaan seperti safari subuh,safari dzuhur,sambang Kamtibmas,bakti sosial dengan menyantuni kaum du'afa dan anak yatim.

 

Terakhir, Rosyid mengharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba terutama di lingkungan kaum millenial dan hidari berita-berita hoax menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

 

Dipertegas Rosyid,masyarakat jauh mau di pecah belah hanya karena beda pilihan,sesungguhnya kita harus bersatu padu,hindari perpecahan antar golongan serta isu sara.

 

"Sejatinya umat muslim bersaudara dan tidak suka saling menfitnah dan mencaci sesama muslim," tutup Rosyid.

 

Disisi lain,Lurah Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan mengharapkan agar tetap solid antara masyarakat dengan kepolisian khususnya di Lingkungan VII ini.Masyarakat Kelurahan Besar juga mengharapkan kepada kepolisian kalau bisa setiap Lingkungan minimal satu orang personil kepolisian untuk melakukan pengamanan di masyarakat.

 

Di tambahkannya,pihak kepolisian khususnya Polsek Medan Labuhan agar tidak bosan-bosannya untuk melakukan kegiatan sambang atau silaturahmi kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Besar.

 

"Masih banyak di sana sini gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kelurahan Besar ini,contohnya seperti aksi pencurian sepeda motor yang terjadi beberapa hari ini di Masjid Jami' kami ini,artinya masih maraknya aksi-aksi kejahatan yang sangat perlu di atensi atau perhatian yang serius oleh pihak kepolisian khususnya dari Polsek Medan Labuhan," beber Robby.

    

Usai penyampaian yang di tuturkan oleh Lurah Kelurahan Besar,sebelum acara di tutup, para jamaah di abadikan dengan berfoto bersama Kapolsek dan Kasat Binmas serta Wakapolsek, dan dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama Kapolsek dan rombongan beserta para jamaah sholat subuh.||| Reporter :  Samsidar Saragih

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Minggu, 13 Oktober 2019 | 00:22:07
Poldasu Lake Toba Fiesta 2019 di Parapat Sukses
BERIKAN KOMENTAR
Top