• Home
  • Sumut
  • Polres Samosir Ungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan, 5 Pelaku Diringkus
Sabtu, 18 Mei 2019 | 19:17:57

Polres Samosir Ungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan, 5 Pelaku Diringkus

aktualonline.com/Parjo N
Polres Samosir Ungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan, 5 Pelaku Diringkus
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SAMOSIR ||| Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat didampingi Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Jonser  Banjarnahor menggelar konfrensi Pers terkait pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan, Sabtu (18/5) di Halaman Mako Polres Samosir.

 

Dalam paparannya AKBP Agus Darojat menyampaikan,bahwa Tim Satuan Reaksi Cepat Polres Samosir berhasil meringkus 5 tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan yakni OB alias Barat (37 thn) warga Pegagan Hilir  Dairi,PS alias Saor (27) warga Siempat Nempu Hilir Dairi, LS alias Tato (34) warga Siempat Nempu Dairi, 4.SS alias Naga (27) warga Sumbul Pegagan Dairi, dan S alias Jawa (35)   warga Tanjung Sari Medan Selayang Kota Medan.

 

Dijelaskan AKBP Agus Darojat kronologis peristiwa terjadi Rabu 08 Mei 2019 sekira pukul 21.00. Korban Januardi bersama dengan temannya Rafli berangkat dari Medan akan menuju Padang via Tanah Karo dan Sidikalang dengan tujuan Sumatera Barat, dengan mengendarai  mobil  pick up  dengan  nomor polisi  BA 9703 TC warna hitam  dengan membawa pakan ikan  sebanyak 35 sak, ketika  melintasi jalan besar Dolok sanggul Tele pada hari kamis 09/5 2019 sekitar  pukul 03.00 WIB dini hari.

 

Para pelaku menghadang  korban dengan menggunakan mobil xenia warna hitam menggunakan plat palsu. Persis di depan mobil korban pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang keluar dari dalam mobil semua nya memegang Golok, dan para pelaku membacok pintu, kaca mobil  korban sebelah kiri dan kanan dan setelah itu menyeret ke dua korban kedalama mobil para pelaku.

 
Di dalam mobil para kawanan pencuri langsung  mengikat kedua tangan korban dan menglakban mata dan mulut nya. Didalam mobil para korban dipaksa agar menunjukkan uang dan nomor  pin Atm nya dan sambil berbalik  arah menuju Dairi  membawa  ke dua korban setelah para pelaku mendapatkan uang nya  kedua korban dibuang disemak semak jalan daerah PLTA Silalahi.

 
Selanjutnya kawanan pencuri melarikan mobil pick yang bermuatan pakan ikan tersebut ke arah Medan.

 

Sekitar pukul 05.30 korban Januardi (39) dan Rafli (56)  korban yang  berdomisili di Padang-Sumatera Barat berhasil membuka ikatan  tali dan lakban, Para korban melihat  hari sudah terang  setelah itu mereka  berjalan menuju jalinsum tepatnya simp. Paropo (silalahi  Dairi) dari situlah polsek sumbul langsung melakukan tindakan pertama berupa  cek TKP dan berusaha mengejar pelaku, namun kerana mobil korban  dan pelaku tidak ditemukan, maka para korban diantar ke polsek Harian /Polres Samosir untuk dilakukan proses lebih lanjut.

 

Penyidikan dilakukan setelah kita mengensifikasi  para  pelaku  dengan mengadakan penangkapan di daerah  padang bulan  Medan  pada tanggal 16/5, dalam  penyergapan para pelaku  melakukan perlawanan  dan ada yang melarikan  diri  maka dengan sigap kelima pelaku  kita lumpuhkan dengan profesional dan membawa  mereka ke rumah sakit, adapun  barang bukti golok  batang besi bulat, batang kayu,  pakan ikan 26 sak, satu lakban warna kuning telah kita amankan. 

 

Dalam peristiwa itu korban mengalami kerugian sekitar Rp.150.000.000 (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah).

 

"Pelaku di jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukumnya paling lama 12 tahun penjara," ujar AKBP Agus Darojat.||| ParjoN

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top