• Home
  • Sumut
  • Satres Narkoba Polrestabes Medan Musnahkan Ganja 21,1 Kg
Rabu, 19 Juni 2019 | 14:36:59

Satres Narkoba Polrestabes Medan Musnahkan Ganja 21,1 Kg

Foto/Ist
Satres Narkoba Polrestabes Medan Musnahkan Ganja 21,1 Kg
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.MEDAN ||| Satres Narkoba Polrestabes Medan dipimpin Kasat Narkoba AKBP Raphael, disaksikan petugas Kejaksaan (Kejari ) Tetty Tampubolon dan Cristina Natalia serta para penasehat hukum terdakwa saksikan pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 21,1 kilo gram dari penangkapan 3 tersangka dan dari 3 laporan polisi yang dilaksanakan di depan Gedung Satres Narkoba Polrestabes Medan, Rabu (19/6/2019).


Salah satu barang bukti ganja yang turut dimusnahkan dengan cara dibakar seberat 361,17 gram dari tersangka Ilham Dani, pria kelahiran 15 Mei 1973 berprofesi sebagai juru parkir, warga jalan Seroja gang Wakaf kelurahan Lalang kecamatan Medan Sunggal.

Kemudian ganja dari tersangka Hotlan Sitompul alias Hotlan, pria kelahiran tanggal 2 November 1995 yang masih tercatat sebagai salah seorang mahasiswa, warga jalan Bangun Bunga Cempaka pasar 2 kelurahan Selayang 1 Kecamatan Medan Selayang dengan barang bukti ganja seberat 20,850 gram.

Jajaran Sat Res Narkoba Polrestabes Medan melakukan pemusnahan barang bukti berupa Narkotika jenis ganja sebanyak 63 ( enam puluh tiga ) Gram plastik klip yang berisikan Narkotika jenis ganja berat kotor 105 (seratus lima)Gram dan 1(satu)plastik besar warna putih yang berisikan Narkotika jenis ganja berat kotor 85(delapan puluh lima)Gram sehingga total keseluruhannya seberat 190 (seratus sembilan puluh) Gram dan disisihkan berat bersih 14(empat belas)Gram untuk pemeriksaan labfor Polri Cabang Medan dan untuk pembuktian di persidangan dan sisanya seberat 176(seratus tujuh puluh enam) Gram, hasil  pengungkapan bulan Maret 2019, dengan tersangka atas nama Jonferi Surbakti Alias Jon.

Berdasarkan pasal 91 undang-undang RI  no 35 tahun 2009 tentang narkotika, surat penetapan penyitaan dari ketua pengadilan negeri Medan tanggal 7 Mei 2019, surat perintah penyitaan nomor : SP.Sita/469/IV/2019/Narkoba tanggal 7 Mei 2019 dan surat ketetapan status barang sitaan narkotika dari kejaksaan negeri Medan TAP-352/N2.10.3/Ruh.1/4/2019 tanggal 30 April 2019 maka barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael pada media dilokasi pemusnahan mengajak seluruh masyarakat untuk " perang terhadap narkoba".

" Mari kita bersatu melawan narkoba. Karena narkoba efeknya sangat merusak generasi penerus bangsa , dan tak ada gunanya bagi kesehatan tubuh kita," ucap Raphael.

Lanjutnya lagi, Dengan ini ia menghimbau pada masyarakat untuk menjauhi narkoba, mari kita nyatakan perang terhadap narkoba, mari bergandengan tangan untuk memeranginya, sebab narkoba ada disekitar tempat tinggal kira.

Usai membacakan berita acara pemusnahan dan menanda tanganinya, acara dilanjutkan dengan membakar seluruh barang bukti ganja kedalam drum yang telah diisi kayu bakar yang telah menyala-nyala.||| Samsidar Saragih

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top